Kecelakaan Tunggal Di Sidoarjo, Bus Sabar IndahTerperosok, 7 Penumpang Luka-luka

SIDOARJO JATIM - Sebuah bus terperosok keluar dari jalur Tol Sidoarjo. Tujuh penumpang luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Bus Sabar Indah bernopol S 7204 UA itu membawa penumpang jurusan Surabaya-Malang. Bus tersebut dikemudikan oleh Agus Salim Fikri (22), warga Dusun Sukuran, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo.

Bus sarat penumpang itu terperosok ke jalur rumput di KM 762 arah Sidoarjo-Porong. Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIB.

Kanit PJR Jatim II AKP Roni Faslah mengatakan, kecelakaan berawal saat bus tersebut mencoba mendahului kendaraan lain melalui bahu jalan. "Saat akan mendahului, di sisi kiri ada sebuah truk tidak diketahui nopolnya. Sehingga terjadi benturan. Kemudian sopir bus banting setir ke kiri. Akhirnya terperosok ke jalur rumput," kata Roni, Minggu (31/1/2021).

Roni menjelaskan, akibat dari kecelakaan tunggal tersebut ada tujuh penumpang bus yang mengalami Luka-Luka. Semua korban langsung dievakuasi oleh petugas Jasa Marga bersama personel PJR Jatim II yang di lokasi.

"Akibat kecelakaan tunggal itu, ada tujuh penumpang bus yang mengalami luka-Luka. Semuanya dievakuasi ke RSUD Sidoarjo," tambah Roni.

Roni menjelaskan, berdasarkan analisa petugas, kecelakaan itu diakibatkan karena kecerobohan dari pengemudi. Diduga, sang sopir mencoba mendahului dari bahu jalan dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat terjadi senggolan dengan kendaraan lain tidak mampu menguasai kemudi.

"Kecelakaan ini murni kecerobohan pengemudi. Kami mengharapkan para penumpang bus untuk menegur apabila menjumpai sopir yang ugal-ugalan. Kalau perlu segera hubungi petugas atau polisi terdekat," pungkas Roni.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kecelakaan Tunggal Di Sidoarjo, Bus Sabar IndahTerperosok, 7 Penumpang Luka-luka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel