Heboh Helm Bergerak Sendiri di Kantor Dishub Kota Probolinggo

PROBOLINGGO JATIM - Peristiwa mistis diyakini terjadi di dalam kantor Dishub Kota Probolinggo. Ada helm bergerak sendiri dan muncul cahaya putih.

Kantor Dishub itu berada di Jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan. Kejadian mistis itu terekam kamera CCTV selama 5 detik.

Yang terekam, helm di atas meja bergerak sendiri. Kejadian mistis itu terjadi pada Kamis (7/1) pukul 13.47 WIB. Peristiwa itu membuat heboh pegawai di kantor tersebut.

Salah seorang pegawai Dishub yang juga pemilik helm tersebut, Yudha Setiawahyudi mengatakan, lokasi tersebut terkenal angker. Menurutnya sering ada kejadian aneh.

"Saat piket dan kantor sedang sepi karena semua pegawai sedang WFH (Work From Home), karena banyak karyawan terpapar COVID-19. Kejadian diketahui saat mendengar seperti gelas pecah. Karena nggak ada angin, saya lihat rekaman CCTV. Ternyata helm ditaruh di atas meja bergerak sendiri," ujar Yudha, Jumat (8/1/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa helm bergerak itu diawali dengan munculnya cahaya putih. Semua pegawai yang piket mendengar suara mirip barang pecah. Suara tersebut membuat pegawai bertanya-tanya, sebelum diketahui ada peristiwa yang dianggap aneh.

"Karena penasaran, akhirnya pegawai yang sedang piket coba lihat di rekaman CCTV. Ternyata suara seperti gelas pecah, helm bergerak sendiri dan terlihat tidak ada kucing maupun tikus, dan kaget lagi direkaman muncul cahaya putih bergerak ke atas ke bawah," jelas Yudha.

Tomy, warga yang tinggal di dekat kantor Dishub mengatakan, sebelum dibangun kantor tersebut, di sana ada bangunan peninggalan zaman Belanda dan memang angker. Menurutnya, dulu saat masih kecil jika melintas di depan bangunan itu sering tiba-tiba muncul ada angin bertiup ke telinga.

"Memang angker. Warga yang tinggal di sekitar dulu namanya Panti Budaya. Warga saat melintas di depan kantor ini sering melihat kejadian astral dan angin besar," tegas Tomy.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Heboh Helm Bergerak Sendiri di Kantor Dishub Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel