Heboh batang pohon mahoni tua di Bandung keluar api dan asap

 BANDUNG JABAR - Sebatang pohon mahoni tua tiba-tiba mengeluarkan api dan kepulan asap tebal di Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Hal tersebut, menghebohkan warga sekitar.

Pohon yang mengeluarkan asap itu, ada di Jalan Sastra, Cipaganti, Kecamatan Coblong yang letaknya tidak jauh dari Skywalk Cihampelas.



Pantauan wartawan di lokasi, api yang disertai asap yang keluar di pohon itu sudah dipadamkan oleh Diskar PB Kota Bandung.


Aroma bekas bara di pohon tersebut masih tercium dan air bekas pemadaman masih tersisa di sekitaran pohon tersebut.


Dari keterangan salah satu saksi yang merupakan juru parkir di lokasi kejadian, kejadian itu sudah terjadi sejak, Kamis (15/1) lalu. "Dari hari Kamis, tadi disemprot Pemadam Kebakaran," kata Pipin.


Bagian yang terbakar pohon tersebut ada di bagian tengah batang. Sebelum dibongkar oleh petugas, api dan asap membakar bagian dalam pohon dan hanya terlihat lubang kecil.


"Yang terbakar di tengah-tengah. Itu dibongkar. Kalau enggak dibongkar susah madaminnya. Sudah keropos pohonnya," tambah Pipin.


Pipin menyebut, sejak Kamis lalu, ia bersama warga lainnya terus memadamkan api dan asap yang keluar dari pohon itu, namun api dan asap muncul kembali meskipun sudah disemprot air.


Pipin tak mengetahui, mengapa pohon itu bisa terbakar, bisa mengeluarkan api dan asap. "Penyebabnya enggak tahu, tahu-tahu sudah mengeluarkan asap, api keluar, disemprot sama orang-orang juga," katanya.


Sementara itu pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung belum bisa dihubungi untuk mengetahui penyebab sebenarnya.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "Heboh batang pohon mahoni tua di Bandung keluar api dan asap "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel