Dua peKerja di Bojonegoro keracunan kotoran kelelawar hingga pingsan

 BOJONEGORO JATIM - Dua pekerja di Bojonegoro keracunan kotoran kelelawar hingga pingsan. Mereka keracunan saat membersihkan kotoran kelelawar di bangunan sarang burung walet setinggi 10 meter.

Para pekerja itu ditemukan dalam posisi tergeletak di atas bangunan yang berada di Desa/Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Bangunan itu milik Budi Susanto Jaya.



"Kemungkinan keracunan bau kotoran kelelawar. Saat petugas PMK naik ke lokasi melihat kondisi korban sudah tergeletak yang jaraknya berjauhan," jelas Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Pemkab Bojonegoro, Ahmad Adi Winarno, Senin (11/1/2021).


Dua pekerja itu yakni Sutikno (60) warga Desa Gunungsari Kecamatan Baureno dan Suyanto (37) warga Ngadiluhur Kecamatan Balen. Keduanya dievakuasi oleh petugas Damkar dengan cara vertical rescue.


Proses evakuasi yang berlangsung dramatis membuat banyak warga penasaran untuk melihatnya. "Kita pakai sistem vertical rescue. Di mana korban kita evakuasi dengan diikat dan diamankan oleh petugas. Dibawa turun melalui tangga dan lubang pintu gedung," imbuhnya.


Setelah dievakuasi, korban yang dalam keadaan pingsan langsung dilarikan ke RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo. Kapolsek Kapas AKP Yaban saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


"Benar dua orang sedang bersihkan kotoran kelelawar. Diduga ada bau yang menyengat keduanya pingsan. Sudah selesai evakuasinya," kata AKP Yaban.


Sumber:detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dua peKerja di Bojonegoro keracunan kotoran kelelawar hingga pingsan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel