Diguyur Hujan Deras, Dua Kecamatan Di Sragen Terendam Banjir

SRAGEN JATENG – Hujan dengan intensitas tinggi sampai sedang yang terjadi di Kabupaten Sragen di bagian Utara sejak Rabu sore mengakibatkan genangan air di dua Kecamatan.

Dilansir dari situs Tribunjateng.com, dua kecamatan tersebut ialah Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Sukodono dengan dengan lima Dukuh dan tiga Desa yang terdampak genangan.

Akibatnya, sebanyak 17 rumah dengan 17 KK dan 55 jiwa terdampak banjir.

Tidak hanya itu, satu hektar sawah di Kecamatan Sukodono juga terendam air, Rabu (27/1/2021) malam.

Kepala BPBD Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono menyampaikan banjir ini diawali hujan dengan intensitas tinggi sampai sedang di bagian Utara Sragen sejak pukul 15.00 WIB.

"Hujan ini menyebabkan sungai yang melewati Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Sukodono meluap dan berdampak di lima dukuh dan tiga desa," kata Sugeng, Kamis (28/1/2021).

Usai mendapatkan laporan, tim BPBD dan tim gabungan lainnya langsung menuju TKP guna membantu warga. Sugeng mengatakan pada malam itu di TKP masih hujan ringan.

Namun debit air sudah mulai ada penurunan perlahan dari pukul 22.40 WIB. Pada asesmen itu, Sugeng mengatakan pihaknya mensosialisasikan ke warga agar siaga.

"Waktu kita ke lokasi masih hujan ringan, namun air mulai surut pada pukul 22.40 WIB. Dan laporan pagi ini, air sudah benar-benar surut," lanjut Sugeng.

Sumber : tribunjateng.com

Belum ada Komentar untuk "Diguyur Hujan Deras, Dua Kecamatan Di Sragen Terendam Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel