38 pengungsi gempa Mamuju kembali di desanya Lamongan

 LAMONGAN JATIM - Sebanyak 38 pengungsi gempa Mamuju, Sulawesi Barat, tiba di Lamongan. Mereka terdiri dari 14 KK dan kembali ke tiga desa Lamongan.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Lamongan Mohammad Kamil membenarkan hal itu. "Iya, ada 38 pengungsi dari Mamuju dan mereka tiba kemarin (Kamis sore) di Lamongan dari Lanud Abdurahman Saleh, Kabupaten Malang," kata Mohammad Kamil pada wartawan, Jumat (22/1/2021).



Kamil merinci, dari 38 orang 31 di antaranya berasal dari Desa Ngambek dan Desa Padenganploso, Kecamatan Pucuk dan 7 orang dari Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi. Saat ini mereka berada di desa masing-masing.


Semuanya sekarang sudah di desa masing-masing," jelasnya.


Dia mengungkapkan, pengungsi dari Mamuju ini sebelumnya sudah mendapat bantuan uang saku dan sembako dari Dinsos Provinsi Jatim. Sementara, dari Dinsos Kabupaten Lamongan memberi bantuan sembako.


"Kemarin dari dinsos provinsi sudah ada bantuan uang saku, sembako dan dari Lamongan juga ada bantuan sembako," paparnya.


Sebelumnya, puluhan pengungsi ini tiba di Lanud Abdulrachman menumpang pesawat Hercules A-1330 dari Lanud Sultan Hasanudin, Makasar, Kamis (22/1/2021). Saat itu ada 102 pengungsi yang diterbangkan, 48 orang turun di Lanud Abdulrachman Saleh dan 54 orang meneruskan penerbangan hingga ke Solo, Jawa Tengah. Saat tiba Lanud Abdulrachman Saleh, para pengungsi mengikuti pemeriksaan protokol COVID-19. Sekaligus menerima bantuan dari Pemprov Jatim.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "38 pengungsi gempa Mamuju kembali di desanya Lamongan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel