Pengumuman !! Alun- alun Brebes bakal di tutup dan lampu- lampu bakal di matikan

 BREBES JATENG  - Alun-alun Brebes, Jawa Tengah akan ditutup total pada malam Tahun Baru 2021. Penutupan ini dilakukan untuk mencegah kerumunan warga di tengah masa pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru dipusatkan di alun-alun. Tapi sesuai maklumat Kapolri, tidak diperbolehkan adanya perayaan tahun baru di tempat keramaian, termasuk alun-alun," terang Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Nur Cholifa kepada wartawan saat meninjau Pospam Alun-alun Brebes, Rabu (30/12/2020).



Semua akses menuju kawasan alun-alun Brebes, kata Putri, akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB sore besok. Petugas juga akan menertibkan para pedagang di kawasan itu.


Pedagang di alun-alun akan ditertibkan. Sesuai kesepakatan bersama, Satpol PP dan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, para pedagang sudah diimbau untuk tidak membuka dagangannya," lanjutnya.


Tak hanya ditutup, lampu jalan di kawasan Alun-alun Brebes juga akan dimatikan pada malam Tahun Baru 2021. Diharapkan langkah ini membuat warga tak datang ke lokasi tersebut.


"Lampu-lampu jalan di situ akan dimatikan sehingga tidak ada warga yang datang ke alun-alun untuk merayakan tahun baru," kata Putri.


Selain Alun-alun Brebes, Putri mengungkap jalan lingkar utara juga menjadi sorotan saat malam tahun baru besok. Polisi akan berpatroli ke lokasi tersebut untuk memastikan tidak ada kerumunan saat malam tahun baru.


"Polisi juga akan memantau jalan lingkar utara karena sering dijadikan tempat berkumpul," pungkasnya.


sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pengumuman !! Alun- alun Brebes bakal di tutup dan lampu- lampu bakal di matikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel