Habib Hasan Assegaf meninggal ribuan pelayat menyelimuti saat pemakaman

 PASURUAN JATIM - Ribuan pelayat menyemut saat mengikuti prosesi pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, di lingkungan Masjid Agung Al-Anwar, Pasuruan. Satgas COVID-19 Kota Pasuruan menyebut kejadian tersebut di luar dugaan.

"Kejadian seperti pada pemakaman Habib Hasan memang di luar dugaan kami. Beliau memang tokoh agama yang disegani sehingga masyarakat dalam jumlah yang sangat besar ingin mengikuti pemakaman beliau," kata Jubir Satgas COVID-19 Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, Senin (28/12/2020).



Kokoh mengatakan situasi tersebut berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang direncanakan. Sehingga tak sempat melakukan langkah antisipasi seperti penyekatan dan sosialisasi protokol kesehatan.


Konteksnya berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya atau yang terjadi di daerah lain. Masyarakat hadir dengan sendirinya tanpa direncanakan sebelumnya karena memang situasinya berbeda," terang Kokoh.


Satgas berharap tak terjadi hal yang tak diinginkan terkait penyebaran COVID-19. "Kita akan lihat kemungkinannya kasus per kasus COVID. Tracing akan dilakukan berdasarkan temuan-temuan kasus positif," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Habib Hasan Assegaf meninggal ribuan pelayat menyelimuti saat pemakaman"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel