Gegara Tidak Dilayani Karna Tak Bermasker, Seorang Pemotor Ludahi Petugas SPBU

Kota Semarang - Video seorang pemotor meludahi wajah petugas SPBU di Kota Semarang viral di media sosial. Polisi sempat mengamankan pelaku tapi tak menahannya.

"Inisial DB, 40 tahun, jam 21.00 diamankan. Tidak (tidak ditahan)," kata Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/12/2020).


Dari video berdurasi semenit yang beredar di media sosial tampak pemotor yang tak berhelm dan tak bermasker itu sempat berbicara. Kemudian petugas SPBU tampak memberi penjelasan hingga akhirnya pemotor meludahinya. Petugas SPBU itu tampak mengusap wajah dan melepas topi yang dia kenakan.


Benny mengungkap peristiwa itu terjadi di SPBU Unika Semarang pada Jumat (25/12) pukul 08.45 WIB. Meski tak mendapat laporan, polisi mendatangi lokasi kejadian dan mengidentifikasi identitas pelaku.


Pelaku merupakan warga Karangrejo, Gajahmungkur, Kota Semarang. Kepada polisi, pelaku mengaku jengkel tak dilayani gegara tak pakai masker.


"Mengakunya dia jengkel karena tidak dilayani karena tidak pakai masker, " lanjutnya.


Diwawancara terpisah, Supervisor SPBU tersebut, Kamal Rudat mengatakan tidak ada kekerasan lain yang dialami petugas dalam video itu. Namun pelaku meludah dan mengenai wajah korban.


"Adu mulut sesuai di viral tersebut. Dengan situasi pandemi ini kita bantu pemerintah agar masyarakat pakai masker. Malah seperti itu. Dari operator kita saya akui masih terus bersabar. Sampai akhirnya dia (pelaku) meludah. Muka kena, wajah," kata Kamal.


Pjs Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra, menambahkan pihaknya menyayangkan peristiwa itu. Dia menegaskan protokol kesehatan memang diterapkan sesuai arahan termasuk di SPBU.


"Yang menjadi perhatian kepada konsumen bahwa sesuai arahan pemerintah saat ini protokol kesehatan wajib diterapkan dimanapun kapanpun tidak terkecuali di SPBU. Sehingga pihak kami juga sangat menyayangkan masih ada ketidakpedulian oleh masyarakat terhadap bahaya COVID-19 ini," kata Arya saat dihubungi wartawan.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Gegara Tidak Dilayani Karna Tak Bermasker, Seorang Pemotor Ludahi Petugas SPBU"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel