Fenomena Aneh Muncul Di Langit Kediri, Awan Berbentuk Mata

KEDIRI JATIM - Pagi hari di awal bulan Desember 2020 ini, masyarakat di Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan fenomena alam di langit. Fenomena aneh itu berupa awan berbentuk cincin atau lebih penting mata satu berukuran besar. Gambar awan aneh itu kamera ponsel sejumlah warga.

Karena peristiwa peristiwa, foto-foto maupun video penampakan awan tersebut diabadikan. Bahkan oleh Imam dipakai dalam status whatsapp dengan teks Maron, Banyakan, Kediri. Menunjukkan lokasi dimana awan tersebut difoto di Desa Maron, atau berada di Kediri bagian barat.


“Aneh saja. Karena baru kali ini saya melihat ada awan yang berbentuk seperti ini. Mirip dengan cincin besar, ”kata Imam. Tak hanya ia, warga lainnya juga melakukan hal serupa.


Ali warga Pagu, Kabupaten Kediri memotret penampakan awan aneh itu di seputar Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Dari fotonya ini jauh lebih jelas penampakan awan dalam mata satu. Lingkaran berbentuk oval berwarna putih. Lalu sekelilingnya agak gelap. Sehingga membentuk dua garis melingkar. Sementara bagian dalam bentuk putih cembung layaknya kelopak mata.


Sementara itu, dari foto atau video yang di grup-grup whatsapp, ada sebuah foto yang terlihat sangat jelas. Menunjukkan tekstur awan aneh tersebut yang berubah bentuk 'mata raksasa'. Bulatan lonjong bersama oleh awan yang mirip dengan kerak tanah kerika mengalami kekeringan. Fenomena ini pun menuai reaksi yang beragam.


Misalnya Suliyanto, warga Kediri yang mengkaitkan fenomena aneh itu dengan tanda akhir Zaman dan adanya kemunculan Dajjal. “Mata satu, dajjal bangkit dengan kroni-kroninya untuk menguasai dunia,” katanya.


Fenomena terkait kemunculan awan aneh tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri langsung melakukan koordinasi dengan BMKG yang ada di Juanda. BPBD menyampaikan laporan dengan foto-foto awan yang menghebohkan.


“Kalau dilihat dari bentuknya seperti awan altocumulus (AC) dan itu fenomena awan biasa. Demikian kajian dari BMKG mas, ”jelas Saifudin Zuhri, Kasi Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Kabupaten Kediri.


Ditanya apakah fenomena fenomena awan aneh di Kediri tersebut ada yang ada di sana dengan erupsi Gunung Semeru Jawa Timur? Saifudin belum dapat memastikan. Mungkin bisa juga demikian mas, ”tutupnya.


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Fenomena Aneh Muncul Di Langit Kediri, Awan Berbentuk Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel