Di hari ibu polwan polres Probolinggo bagi- bagi masker

 PROBOLINGGO JATIM- Operasi Lilin Semeru bertepatan dengan perayaan Hari Ibu. Sejumlah Polwan Polres Probolinggo membagikan masker di exit Tol Probolinggo Timur.

Jadi selain mengatur lalu lintas di sekitar pintu tol di Kecamatan Leces itu, mereka juga membagikan masker kepada pengguna jalan. Operasi Lilin Semeru 2020 ini langsung dipimpin Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan.


Selain membagikan masker, mereka juga membawa alat peraga yang berisi imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan COVID-19. Diharapkan dengan masih tingginya angka penularan COVID-19, warga tidak pergi ke luar kota. Apalagi sampai tidak mematuhi protokol kesehatan.

Di pertigaan exit Tol Probolinggo Timur, Satlantas Polres Probolinggo mendirikan pos pengamanan Natal dan tahun baru. Sebab selama ini sering terjadi kemacetan panjang.



Setidaknya ada 3 pos pengamanan Natal dan tahun baru yang didirikan. Mulai pos di pintu keluar Tol Clarak Kecamatan Leces, di Kota Kraksaan dan di Kecamatan Paiton. Di setiap pos juga disediakan pengamanan terbuka dan tertutup. Termasuk penembak jitu.

Polwan Polres Probolinggo, Aipda Isyana Reni Antasari berharap, di Hari Ibu ini para ibu semakin maju dan menjadi pelopor protokol kesehatan. "Di Hari Ibu di saat pandemi Corona, para Ibu Polwan Polres Probolinggo membagikan masker ke pengguna jalan, untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. Mari semangat membangun dan memajukan Indonesia," ujar Aipda Reni, Selasa (22/12/2020).

Menurut AKBP Ferdy, pihaknya sengaja menerjunkan Polwan Polres Probolinggo untuk bagi-bagi masker dan memberikan sosialisasi di Hari Ibu. Harapannya, warga semakin patuh protokol kesehatan.


Di Hari Ibu di saat pandemi Corona, kita pantau pos pelayanan Natal dan tahun baru di 3 titik, untuk mengatur arus lalu lintas dan pantau protokol kesehatan ke pengendara yang melintas. Jika ada pengguna jalan tidak pakai masker kita beri masker untuk menekan penyebaran COVID-19 di saat liburan. Dan kita pantau kesiapan petugas di pos pam ini," kata Ferdy.


Hingga kini belum terlihat ada peningkatan arus lalu lintas jelang libur Natal dan tahun baru. Baik yang masuk maupun keluar di pintu tol yang berada paling ujung timur Pulau Jawa ini.

Belum ada Komentar untuk "Di hari ibu polwan polres Probolinggo bagi- bagi masker"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel