Manfaat Dan Keutamaan Sholawat Adrikni, Tata cara dan Bacaannya

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarokatatuh


Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, diberi keselamatan serta selalu mendapat Rahmat dari Alloh SWT. Amin yaa Robbal'alamin


Dalam perjumpaan kita kali ini, saya akan membagikan sebuah amalan yang apabila kita mau mengamalkan dengan Istiqamah, hidup kita akan tercukupi, segala hajat terpenuhi, Rizki Mengalir Deras dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan kita dapatkan.


Untuk itu mari kita lanjutkan pada pembahasan. Sholawat memiliki banyak sekali manfaatnya, apabila kita sering mengamalkan dengan membaca sholawat. Hidup kita pasti akan dijamin oleh Allah, Selain mendapatkan Safaat dari Rasulullah, Hajat kita dalam kehidupan sehari-hari juga akan mudah untuk dikabulkan.


Salah satu sholawat yang sangat terkenal di kalangan para spiritualis, yaitu Sholawat Adrikni, atau juga sering disebut Shalawat Khitab. Menurut pendapat beberapa kalangan memang berbeda-beda dalam penyebutan dari shalawat yang luar biasa ini. 


Salawat Adrikni adalah salawat yang disebutkan oleh Syaikh Yusuf bin Ismail Annabhani dalam kitab Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat. Salawat ini memiliki banyak keutamaan, di antaranya adalah untuk menghilangkan kesulitan dan kesusahan.


Ada banyak manfaat, fadhilah dan khasiat lain dari sholawat ini yang akan kita dapatkan. Karena itu sholawat ini menjadi salah satu sajian wajib bagi sebagian orang untuk diamalkan setiap hari.


Menurut sejarahnya, sholawat Adrikni ini  diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang berjulukan Syech Hamid Affandy Ali Imadi dalam sebuah mimpinya, Beliau Rasulullah bersabda: 


"barang siapa membaca Sholawat tersebut Allah SWT akan memperlihatkan fasilitas dalam segala hal"


Diantara manfaat dan khasiat dari shalawat ini yaitu:

 ‘Barang siapa yang membaca sholawat ini 1000 x pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya hingga hari Jum'at sebanyak 1000 x, ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah sanggup bermimpi ketemu Rasulullah SAW.


Sholawat ini sangat ampuh luar luar biasa dan bermanfaat untuk banyak hal. Bahkan seorang wali kutub/raja wali  Habib Syekh Ali Al-Makkatul Mukarromah berkata:

 "lapangkanlah hatimu dan isilah jiwa halusmu dengan sholawat adrikiyah, alasannya akan mengakibatkan kita selamat dunia dan akherat".


Diantara khasiatnya lainnya yaitu menerima rejeki yang berlimpah, membuka mata batin, membuang balak atau kesialan dan dan juga untuk penyembuhan orang yang sakit.


Jika kita memiliki suatu hajat, misalkan ingin segera Terlunasi hutangnya, atau semua kebutuhan tercukupi, atau bahkan ingin menjadi orang sukses mendapat Kekayaan yang berlimpah, cukup amalkan sholawat ini setiap hari dengan Istiqomah. 


Yang dimaksud dengan Istiqomah adalah, mengerjakan suatu amalan setiap hari dengan rutin tanpa bolong-bolong. 


Berikut ini adalah tata cara dan bacaan Sholawat Adrikni :


1. Amalkan Sholawat ini sebanyak 11 kali setiap selesai sholat Fardhu 5 waktu,

2. Niatkan dalam hati Hajat yang anda inginkan,

3. Amalkan Dengan Keyakinan dan Istiqomah Sebagai wirid sehari-hari.


Bacaan dari Sholawat Adrikni yang harus diamalkan yakni sebagai berikut: 


Bismillahirrahmanirrahim


اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَـدْ ضَاقَتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى يَا اللّـهِ يَا رَسُوْلَ اللّـهِ


Pada bacaan "Yaa Alloh" ulangi sebanyak 3x.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada jungjungan kami, Nabi Muhammad. Sungguh sempit upayaku, tolonglah aku, wahai Alloh, wahai utusan Allah.”


Amalkan Sholawat Adrikni tersebut setiap hari. Insyaallah, Rizki akan Mengalir Deras, harta melimpah tak akan habis dan segala hajat terpenuhi.


Sekian, Semoga bermanfaat.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarokatatuh

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Keutamaan Sholawat Adrikni, Tata cara dan Bacaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel