Ketua DPRD Brebes Positif Covid-19, Keluarga Jalani Test Swab

BREBES JATENG - Ketua DPRD Brebes Muhamad Taufik terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Bupati Brebes Idza Priyanti yang sempat hadir dalam rapat paripurna DPRD menjalani tes swab.

"Sejak tadi malam petugas kami langsung tracing dan memeriksa (tes swab) bupati berikut keluarga dan ajudan. Pertimbangannya, karena pada hari Selasa kemarin, hadir di rapat paripurna bersama pasien (Muhamad Taufik)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Brebes dr Sartono kepada wartawan di kantor Dinkes Brebes, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, Pemkab Brebes juga memeriksa pegawai Sekretariat DPRD Brebes. Sartono mengungkap ada 100 orang terdiri dari staf hingga pejabat di Sekretariat DPRD Brebes yang menjalani pemeriksaan.

"Hari ini, tim dari Dinkes sedang memeriksa staf DPRD. Kita memakai rapid swab test. Jadi sampel yang dipakai adalah swab bukan darah," jelas Sartono.

Sedangkan pemeriksaan terhadap para anggota DPRD Kabupaten Brebes dilaksanakan di puskesmas-puskesmas terdekat dari tempat tinggal.

"Ini untuk memudahkan, jadi mereka tidak perlu ke rumah sakit," ujarnya.

Selain itu, aktivitas para anggota DPRD Brebes dihentikan untuk sementara. Salah satunya karena akan ada penyemprotan disinfektan di area gedung DPRD Brebes.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Brebes, Komar, mengatakan pegawai di kantornya yang berusia di atas 50 tahun akan mulai bekerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai Senin (14/9) pekan depan. Sedangkan bagi pegawai yang berusia di bawah 50 tahun bekerja secara shift atau bergantian.

"Khusus yang 50 tahun ke atas full WFH. Tapi bagi yang di bawahnya, kita gunakan shift. Sehari berangkat sehari WFH," jelas Komar.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel