3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Madiun

MADIUN JATIM - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Klitik Kecamatan Wonosari. Akibatnya, truk bermuatan sapi terguling di jembatan traffic light Klitik atau barat gedung DPRD Madiun.

"Jadi kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi mengakibatkan truk muat sapi terguling di sebelah traffic light Klitik," ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayu Aji saat dikonfirmasi wartawan Sabtu, (12/9/2020) dini hari.

Tiga Kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Ari, truk muat enam ekor sapi bernopol AE 8921 UN, pikap bernopol 9740 AW dan minibus KIA bernopol AE 1642 EL. Meski begitu kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun satu penumpang truk muat sapi mengalami luka ringan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini, hanya satu penumpang truk luka ringan," katanya.

Ari mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu bermula saat kendaraan mini bus KIA Cereen yang dikemudikan Yorga Ibrahim (41) dari arah barat atau Madiun berhenti di traffic light Klitik. Berjajar di belakangnya pikap muat dua ekor kambing yang dikemudikan Yasin (40). Kedua pengendara warga Desa Jatirejo Kecamatan Wonosari.

"Jadi searah dua kendaraan tersebut tiba-tiba truk muat sapi yang dikemudian Narto (33) dan penumpang Roni (17) warga Desa Alastuo Poncol, Magetan menabrak pikap. Truk berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri tapi terguling setelah menabrak tiang papan arah," jelas Ari.

Ari menduga pengemudi truk kehilangan konsentrasi saat rem mengalami blong. "Diduga rem blong sampai pengemudi truk tidak menguasai akhirnya terguling bersama muatan sapi," tandasnya.

Kecelakaan ini tidak menyebabkan kemacetan. Selain itu pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dimintai keterangan.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel