Kasus Covid-19 di Blitar Masih Terus Bertambah

BLITAR JATIM - Kasus Persebaran Virus corona di Kota Blitar belum usai dan terus bertambah. Penambahan ini bermula dari hasil tracing klaster lama, yang dilakukan Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Blitar. Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar bertambah 7 orang sabtu kemarin.

Enam dari tujuh kasus baru positif itu berasal dari penyebaran virus covid-19 di jalan Waru, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Ketua Harian Satgas Kesehatan Kota Blitar Didik Jumianto saat dikonfirmasi mengatakan, 7 orang itu dengan rincian 6 orang merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 Kelurahan Rembang Sananwetan Kota Blitar, yaitu 2 anak perempuan 9 tahun yang dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Juli 2020 lalu.

DIDIK menjelaskan ke 6 orang itu semuanya laki-laki, di antaranya usia 59 tahun, 46 tahun, 20 tahun, 19 tahun, 18 tahun dan 15 tahun. Hasil swab ke 6 orang itu keluar Sabtu 18 Juli 2020 siang kemarin.

Sedangkan tambahan 1 orang lainnya, laki-laki usia 33 tahun dari Kelurahan Bendogerit Sananwetan Kota Blitar. Sebelumnya yang bersangkutan 8 Juli 2020 lalu melakukan rapid test mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Kota Blitar sebagai persyaratan perjalanan ke Jakarta dengan hasil reaktif. Sehingga langsung dilakukan pengambilan swab tenggorokan.

Kemudian Sabtu 18 Juli 2020 siang hasil swab keluar dinyatakan positif corona. DIDIK menambahkan ke tujuh orang itu termasuk kasus konfirmasi tanpa gejala dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

DIDIK menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Kasus Covid-19 di Blitar Masih Terus Bertambah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel