Dalam Sehari, Dua Tenaga Medis Di Jatim Meninggal Terpapar Covid-19

SURABAYA - Kabar duka kembali datang dari tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di Surabaya Jawa Timur.
Dalam Sehari, mingggu 12/07/2020, Dua Dokter yang menangani pasien Corona di Jatim Meninggal terpapar Covid-19.

Yang pertama Almarhum dr Deni Chrismono Raharjo meninggal, Minggu (12/7/2020), pukul 05.00 WIB di RSU dr Soetomo.

"Meninggal hari ini karena COVID-19. Ini saya masih mengumpulkan keterangannya," kata Ketua IDI Jatim Dr dr Sutrisno SpOG (K) saat dihubungi wartawan, Minggu (12/7/2020).

Sutrisno mengatakan, almarhum meninggal setelah dirawat selama dua pekan. "Dr Deni sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit Surabaya," ujarnya.

Sementara Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Askandar SoPG mengatakan, almarhum dr Deni merupakan dokter yang bertugas di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya. Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan RSJ Menur terlebih dulu.

"Masih belum tahu (Dimakamkan di Surabaya atau kampung halaman). Masih lewat RSJ Menur, karena beliau dinas di sana," jelasnya.

Yang kedua Dokter Budi Luhur yang bertugas di Gresik, Jatim, meninggal, Minggu (12/7/2020) di rumah sakit Surabaya.

"Dokter Budi meninggal hari ini karena COVID-19. Ini saya masih mengumpulkan keterangannya," kata Ketua IDI Jatim Dr dr Sutrisno SpOG (K) saat dihubungi wartawan, Minggu (12/7/2020).

Sutrisno mengatakan, almarhum yang menjadi anggota IDI Gresik sempat dirawat selama sepekan. Dan hari ini dr Budi mengembuskan nafas terakhirnya.

"Dokter Budi sempat dirawat selama seminggu. Dokter Budi masih saya telusuri," ujarnya.

Sedangkan untuk insenfif dan santunan, IDI Jatim akan segera mengurusnya. "Nanti akan kita urus (intensif dan santunan)," kata dia.

Jadi total hingga kini, ada 17 dokter di Jatim yang meninggal karena terpapar COVID-19. "Ada 17, semuanya terpapar COVID-19," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari, Dua Tenaga Medis Di Jatim Meninggal Terpapar Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel