Viral, Pelaku Pencuri Perahu di Banyuwangi Bonyok Dihajar Massa

BANYUWANGI JATIM - Video viral seorang pria diduga pencuri tersebar di medsos. Pria tersebut dituduh mencuri sebuah perahu milik nelayan. Kabarnya, aksi itu dilakukan di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Dalam video viral tersebut, terlihat seorang pria di pinggir pantai dengan tangan terikat tertelungkup. Beberapa massa memukul dan menendang wajah pria yang diduga mencuri perahu milik nelayan.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono membenarkan adanya pencurian perahu milik nelayan itu. Lokasi penangkapan terjadi diwilayah Selat Bali. Warga melakukan penangkapan kemudian menyerahkan pelaku ke pihaknya.

"Memang benar video itu terjadi pada 28 Mei lalu. Warga menyerahkan kepada kami setelah berhasil ditangkap di Selat Bali," ujarnya kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Pelaku adalah Wahyudi, (29) warga Karangdoro Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Kondisinya saat itu pelaku sudah babak belur dihajar massa, karena tertangkap tangan mencuri perahu milik nelayan Kalipuro. Pemilik perahu mengejar pelaku hingga ke selatan Selat Bali.

"Korban atas nama Beni warga Ketapang. Kehilangan perahu sekitar pagi jam 07.00 WIB. Kemudian dikejar dan melihat perahunya. Saat itu pelaku berdiri di atas perahu," tambahnya.

Perahu itu tak bergerak, diduga kehabisan bahan bakar. Hingga akhirnya, korban menyeret perahu tersebut ke pinggir bersama pelaku.

"Kemungkinan kehabisan BBM. Pelaku hanya diam saja kemudian saat dipinggir warga sudah ramai. Beruntung anggota kami langsung ke TKP," tambahnya.

Kini, pelaku sudah diamankan di kantor Satpolairud Polresta Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara barang bukti perahu juga diamankan.

"Untuk Pelaku kita tes kejiwaannya. Karena sebelum melakukan aksi sempat wira-wiri seperti orang gila," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Viral, Pelaku Pencuri Perahu di Banyuwangi Bonyok Dihajar Massa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel