Update Corona Di Kediri 12 Mei, Pasien Positif Bertambah 4 Orang

KEDIRI JATIM - Kasus positif Corona Di kabupaten Kediri bertambah. Ada tambahan 4 pasien baru setelah hasil swabnya keluar. Sampai dengan hari Kamis 11 Juni 2020 jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri berjumlah 182 orang.

Dr. Ahmad Khotib Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri saat dikonfirmasi mengatakan, empat pasien tersebut masing-masing dua warga Desa Jambean Kecamatan Kras laki-laki berusia 42 tahun dan perempuan berusia 35 tahun. Keduanya masuk dalam klaster Pabrik Rokok Araya Tulungagung.

Satu warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare laki-laki berusia 23 tahun yang diduga tertular setelah melakukan perjalanan ke Surabaya. Kemudian 1 warga Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo perempuan berusia 50 tahun yang tertular karena transmisi lokal.

Seluruh pasien saat ini kondisinya cukup baik atau masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pengawasan dari tim gugus tugas.

Selain ada penambahan pasien positif, enam pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. Enam pasien itu berasal dari Langenharjo Kecamatan Plemahan 1 orang, Desa Rejomulyo Kecamatan Kras 1 orang, desa Sidomulyo Kecamatan Wates 1 orang, Desa Ngancar Kecamatan Ngancar 1 orang dan 1 warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Mereka sudah kembali ke rumahnya masing-masing, tetapi harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran petugas.

Masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah atau berinteraksi dengan warga lain diluar rumah. Karena transmisi lokal Covid-19 harus diwaspadai, karena jumlah OTG yang terus meningkat setiap harinya.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Kediri 12 Mei, Pasien Positif Bertambah 4 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel