Pasien sembuh Corona Wonogiri Bertambah 1, Tinggal 2 Orang Dirawat

Jumlah pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Wonogiri yang sembuh bertambah lagi. Kini tinggal dua orang warga Wonogiri yang masih menjalani perawatan karena Covid-19.

Bupati Wonogiri, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Joko Sutopo, mengatakan ada tambahan satu pasien Covid-19 sembuh. Pasien itu adalah seorang laki-laki berinisial A.

Pasien ini berdomisili di Kecamatan Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Tetapi bedasarkan administrasi kependudukan masih berstatus warga Wonogiri.

“Karena yang bersangkutan bertempat tinggal di Grogol, Sukoharjo, maka yang menindaklanjuti perkembangan petugas kesehatan dan anggota gugus tugas Sukoharjo,” kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (13/5/2020).

Dengan penambahan satu pasien yang sembuh, maka saat ini tersisa dua orang yang masih dinyatakan positif Covid-19. Dua pasien yang masih dirawat yakni seorang perumpuan berinisal S, warga Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri, dan seorang laki-laki berinisal Y, warga Kecamatan Pracimantoro.

Pasien Y saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan pasien S, saat ini dirawat di RSUD Wonogiri.

“Pasien S sebelumnya juga menjalani isolasi di rumah, tetapi karena masih ada sedikit gejala dirujuk ke RSUD Wonogiri. Dari hasil tes swab terakhir, pasien sudah dinyatakan negatif, saat ini menunggu hasil tes swab kedua. Meskipun dinyatakan negatif pada tes swab pertama, karena ada sedikit gejala dirujuk ke rumah sakit lini dua, sebagai bentuk antisipasi,” ujar dia.

Jekek mengatakan, jika melihat masa inkubasi, pasien S seharusnya sudah sembuh. Karena sudah menjalani perawatan hampir satu bulan. Tetapi sebagai antisipasi, protokol kesehatan tetap kami jalankan, sehingga yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Wonogiri.

Hingga kini, ini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Wonogiri adalah 10 orang. Perinciannya yakni satu orang dinyatakan meninggal, tujuh orang dinyatakan sembuh, dua orang masih menjalai perawatan.

Sementara jumlah Passien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 48 orang. Perinciannya satu orang dinyatakan meninggal, 43 orang dinyatakan sembuh dan empat orang sedang dirawat. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 719 orang, 585 orang selesai pemantauan, 134 orang masih dalam proses pemantauan.

Belum ada Komentar untuk "Pasien sembuh Corona Wonogiri Bertambah 1, Tinggal 2 Orang Dirawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel