Pasien Positif Corona Di Probolinggo Kabur Saat Akan Dijemput Petugas

PROBOLINGGO JATIM - Seorang warga di Kabupaten Probolinggo kabur sebelum dijemput petugas karena positif Corona. Ia diduga kembali bekerja ke Bali.

Warga yang positif Corona itu merupakan seorang pria berinisial F. Ia warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Awalnya ia menjalani rapid test setelah pulang kampung dari Bali dan hasilnya reaktif. Oleh Satgas COVID-19 Probolinggo, ia kemudian dikarantina mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil tes swab.

Setelah hasil swab turun, F dinyatakan positif Corona. Petugas kemudian melakukan penjemputan ke rumahnya. Namun upaya petugas tak membuahkan hasil. F kabur bersama keluarganya.

F diduga balik ke Bali untuk kembali bekerja setelah libur Lebaran. Pemerintah dan Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo akan melakukan pelacakan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Jika ditemukan, nantinya F dan keluarganya akan diisolasi dan menjalani perawatan medis untuk penanganan COVID-19, sesuai protokol kesehatan Pemerintah Provinsi Bali.

"Sebelumnya dilakukan rapid test, reaktif. Setelah dilakukan swab, baru datang hasilnya positif COVID-19. Setelah dilakukan penjemputan, ternyata F bersama keluarganya kabur," kata Dr Anang Budi Yoelijanto, Jubir Percepatan Penanganan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/5/2020).

"Pihak pemerintah dan Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo melakukan pelacakan dan nanti jika ditemukan di Bali, biar dilakukan isolasi dan perawatan medis di sana," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Di Probolinggo Kabur Saat Akan Dijemput Petugas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel