Hingga Saat Ini, 7 PDP Virus Corona Di Tuban Meninggal

TUBAN JATIM - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Tuban semakin bertambah hingga hari ini.

Jumlah toal PDP sampai saat ini mencapai 32 orang. Mereka tersebar di beberapa kecamatan. Peningkatan jumlah PDP yang telah dilakukan isolasi di rumah sakit itu terjadi sejak29 April 2020. Dari data tersebut tujuh orang yang melakukan isolasi akhirnya meninggal. Hasil tes cepat PDP yang meninggal itu rata-rata positif atau reaktif Covid-19.

“Hari ini merupakan PDP asal Kecamatan Montong meninggal dunia. Yang meninggal tersebut seorang laki-laki usia 59 tahun dengan diagnosa pneumonia dan jantung. Sementara sejarahnya pulang dari zona merah, ”terang Hery Prasetyo, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Senin (4/5/2020).

Sebelum meninggal, pasien tersebut telah melakukan Tes Cepat dengan hasil reaktif atau positif. Namun, untuk PDP yang baru mengalami perawatan satu malam itu belum dilakukan tes Swab lantaran pasien terlebih dahulu meninggal.

“Pasien dilakukan isolasi di RSNU. Pemeriksaan dengan tes cepat dengan hasil reaktif, namun belum dilakukan pemeriksaan Swab. Jenazah dilakukan pemulasaraan dan pemakaman yang sesuai dengan protokol Covid-19, ”sambungnya.

Sementara itu, jumlah PDP pada hari ini sebanyak tiga orang. Jumlah total capai 32 PDP. Dari jumlah tersebut sebanyak 8 orang pasien pulih, 7 meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan dan isolasi.

PDP tersebut berasal dari 10 kecamatan, yaitu Tuban, Semanding, Montong, Senori, Jenu, Merakurak, Palang, Tambakboyo, Grabagan dan Kecamatan Plumpang.

Sementara sampai saat ini untuk jumlah penduduk yang telah dinyatakan positif virus korona sebanyak 4 orang dengan satu korban meninggal.

Belum ada Komentar untuk "Hingga Saat Ini, 7 PDP Virus Corona Di Tuban Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel