Memprihatinkan, Bocah 7 Tahun Di Mojokerto Terjangkit Virus Corona

MOJOKERTO JATIM - Kasus Positif Corona Di Mojokerto terus bertambah. Per 30 Mei 2020, dua pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto merupakan bocah tujuh tahun dan seorang pedagang buah di Pasar Tanjung Anyar. Sehingga peta sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020 untuk pasien positif berjumlah sembilan orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. “Benar ada tambahan dua pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020, hari ini,” ungkapnya.

Pasien positif 08 adalah bocah dengan usia 7 tahun, berjenis kelamin laki-laki dengan inisial F asal Kecamatan Prajurit Kulon. Pasien positif 08 menjalani rapid test pada tanggal 11 Mei 2020 lalu dengan hasil non reaktif, meski hasil non reaktif namun dilakukan tes swab pada tanggal 15 Mei 2020.

“Hasil tes swab baru keluar hari ini dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien F merupakan anak pasien positif 04 dan adik dari pasien positif 05 yang diisolasi di Rusunawa Cinde. Sehingga saat ini, pasien F juga menjalani isolasi di Rusunawa Cinde,” jelasnya.

Sedangkan pasien positif 09 merupakan penjual buah di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto berjenis kelamin laki-laki, inisial M, umur 59 tahun warga Kecamatan Magersari. Pasien M masuk salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Mojokerto pada tanggal 19 Mei 20.

“Pasien positif 09 masuk RS dengan diagnosa selulitis (infeksi bakteri pada kulit dan jaringan di bawah kulit) dan dirujuk ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo tanggal 20 Mei 2020. Pasien M langsung dilakukan rapid test dengan hasil reaksi, tanggal 21 Mei 2020 dilakukan uji swab,” ujarnya.

Hasil uji swab terhadap pasien positif 09, lanjut Plt Kepala Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, baru keluar Sabtu (30/5/2020). Hasil tes swab menunjukkan terkonfirmasi Covid-19. Pasien positif 09 hingga saat ini menjalani perawatan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Peta sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020, jumlah pasien positif sebanyak sembilan orang. Dari sembilan pasien positif Covid-19, dua diantaranya dinyatakan sembuh dan tujuh lainnya masih menjalani perawatan. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada tambahan.

Yakni sebanyak 10 orang, empat diantaranya meninggal namun tidak terkonfirmasi positif Covid-19, lima lainnya selesai pengawasan dan hanya satu masih dalam pengawasan. Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 28 orang sehingga total 471 orang, 367 orang diantaranya selesai pemantauan sehingga menyisakan 104 orang.

Sedangkan Orang Dengan Resiko (ODR) bertambah 47 orang sehingga total ODR di Kota Mojokerto sebanyak 3.042 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada penambahan, dengan jumlah 30 orang. Sebanyak 30 OTG tersebut masuk data OTG karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Belum ada Komentar untuk "Memprihatinkan, Bocah 7 Tahun Di Mojokerto Terjangkit Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel