Kepergok Mencuri, Pria Asal Jombang Diringkus Polres Kediri

KEDIRI JATIM - Seorang Pria berinisial MA warga Perak, Jombang, diamankan Polsek Kandat Polres Kediri karena mencuri dompet di Desa Pule Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sabtu 30/05/2020.

AKP Yusuf S.H Kapolsek Kandat, saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian pada Sabtu 30 Mei 2020 sekitar jam 17.30 WIB. MA mencuri dompet di toko milik Budi Santoso warga setempat.

Menurut keterangan Budi, MA mencuri dompet saat toko dalam keadaan sepi, dan berkedok sebagai pembeli. Saat pemilik toko lengah, MA langsung mengambil dompet di dalam laci dan melarikan diri.

Budi yang berteriak minta tolong kepada warga sekitar, langsung melakukan pengejaran terhadap MA. Sebelum dilaporkan ke Polsek Kandat, MA sempat diamankan warga di wilayah Ringinsari, Kandat, Kediri.

Saat diintrogasi petugas, MA mengaku sebelumnya juga mencuri di wilayah Brumbung, Kepung, Kediri sekitar jam 13.00 WIB pada hari yang sama. Selain di Kediri, MA pernah mencuri di Blitar dan Jombang.

Sementara itu, IPTU Roni Robi Harsono, Kapolsek Kepung Polres Kediri, saat dikonfirmasi juga menjelaskan, ketika  di Kepung, Kediri, MA juga bermodus sebagai pembeli yang kemudian mencuri dompet di pertokoan. MA merupakan mantan narapidana yang mendapatkan program asimilasi.

Setelah berkoordinasi, Polsek Kandat dan Polsek Kepung berhasil mengamankan barang bukti berupa satu dompet, uang tunai dan satu sepeda motor. Selanjutnya MA diserahkan ke Polsek Kepung untuk proses hukum lebih lanjut.

Belum ada Komentar untuk "Kepergok Mencuri, Pria Asal Jombang Diringkus Polres Kediri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel