Kebakaran Bekas Pabrik di Boyolali, Satu Orang Tewas

BOYOLALI JATENG - Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan bekas pabrik asbes di Boyolali, dini hari tadi. Satu orang ditemukan tewas dalam kejadian ini.

"Iya, telah terjadi kebakaran di Dukuh Manukan, RT 08 RW 03, Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Satu orang ditemukan meninggal dunia," kata Kapolsek Banyudono AKP Marjoko, dimintai konfirmasi wartawan Sabtu (30/5/2020).

Marjoko mengatakan korban tewas bernama Sutopo (75), warga Pajang, Laweyan, Surakarta. Korban selanjutnya dievakuasi petugas dan dibawa ke kamar mayat RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk divisum.

Bangunan yang terbakar hanya satu ruang kamar ukuran 4x4 meter. Kamar tersebut selama ini ditempati korban yang merupakan penjaga bangunan tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Kali pertama diketahui api sudah berkobar dari dalam kamar tersebut.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi Ujang Riswanda (53) warga setempat. Dia dikejutkan dengan suara ledakan seperti pohon bambu terbakar. Dia pun langsung mengecek sumber suara itu dan ternyata telah terjadi kebakaran ruang kamar pada bangunan bekas pabrik itu.

Ujang pun langsung memberitahu warga sekitar. Warga langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Kejadian itu juga segera dilaporkan ke Polsek Banyudono dan meminta bantuan mobil pemadam kebakaran Boyolali.

Warga juga sempat mencari keberadaan Sutopo. Setelah api padam, warga dan petugas mencari korban di dalam kamar itu.

"Korban ditemukan di dalam kamar yang terbakar dan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun polisi menduga api berasal dari obat nyamuk bakar mengenai kasur tempat tidur korban.

"Bangunan yang terbakar hanya satu ruang kamar itu saja, tidak merembet ke ruangan lainnya,"pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Bekas Pabrik di Boyolali, Satu Orang Tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel