Kasus positif Covid-19 Magelang bertambah 5. 4 dari klaster Gowa

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Magelang bertambah lima menjadi 32 orang. Dari lima kasus anyar ini, empat di antaranya memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, hari ini ada penambahan lima terkonfirmasi positif. Terdiri dari dua orang warga Kecamatan Windusari, dua warga Kecamatan Mertoyudan dan satu warga Kecamatan Kaliangkrik.

"Hari ini ada penambahan lima terkonfirmasi positif. Dua dari lima berasal dari Kecamatan Windusari dan dua dari Mertoyudan. Keempatnya sama-sama memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan. Satu tambahan terkonfirmasi positif lainnya, berasal dari Kecamatan Kaliangkrik," kata Nanda, Kamis (14/5/2020).

Menurut Nanda, dengan tambahan lima kasus tersebut, saat ini total terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Magelang ada 32 orang. Sedangkan sebelumnya ada 30 orang dan tiga orang dinyatakan sembuh.

"Dengan tambahan lima ini, kini total terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang ada 32 dari 30 orang sebelumnya dan dikurangi tiga yang sembuh," katanya.

Selain ada penambahan lima terkonfirmasi positif COVID-19, hari ini di Kabupaten Magelang juga ada tiga orang positif Corona dinyatakan sembuh. Untuk itu, total yang sembuh ada 10 orang.

Tiga orang yang dinyatakan sembuh tersebut adalah satu warga Kecamatan Secang yang masih saudara dengan pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian, satu dari Kecamatan Ngablak yang punya riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan, dan satu lagi dari Kecamatan Srumbung yang sebelumnya pulang dari Amerika sebagai anak buah kapal (ABK).

Nanda menambahkan, tiga orang yang dinyatakan sembuh ini tetap diminta menerapkan protokol kesehatan di rumahnya masing-masing agar tetap terjaga kesehatannya.

Belum ada Komentar untuk "Kasus positif Covid-19 Magelang bertambah 5. 4 dari klaster Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel