Kabar Gembira, Dua Tenaga Medis Positif Corona di Pasuruan Sembuh

PASURUAN JATIM - Kabar Baik, Dua tenaga kesehatan (nakes) positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Dengan adanya tambahan dua orang ini, total 12 pasien yang berhasil sembuh dari sakit akibat virus Corona.

"Dua nakes RSUD Bangil ini selama ini diisolasi di Hotel Permata Biru, Prigen, karena tanpa gejala. Berdasarkan swab evaluasi yang keluar keduanya dinyatakan sehat dan boleh pulang," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan CC19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (30/5/2020).

Dua perawat ini terdiri dari perempuan usia 43 dari Kecamatan Beji dan laki-laki usia 32 dari Kecamatan Rembang. Sebelum dinyatakan sehat, kedua pasien melalui beberapa swab tes.

Nakes warga Beji, misalnya, begitu dinyatakan positif pada 30 April 2020, langsung diisolasi di Hotel Permata Biru. Selang beberapa hari, ia lantas dites swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

"Total selama kurang lebih 30 hari nakes dari Beji ini menjalani isolasi sebelum dinyatakan sehat dan bebas COVID-19," terang Anang.

Hal yang sama juga dijalani nakes dari Kecamatan Rembang, yang menjalani isolasi selama 29 hari sebelum dinyatakan bebas COVID-19. Setelah dinyatakan positif 1 Mei, ia menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif.

Data COVID-19 terkait Kabupaten Pasuruan hingga hari ini 80 kasus positif di mana 12 orang sudah sembuh, 60 orang jalani perawatan, 3 isolasi mandiri, 5 meninggal.

Sedangkan PDP total berjumlah 135 di mana 51 orang dalam perawatan, 12 isolasi mandiri, 49 sembuh dan 23 meninggal. Sedangkan 274 ODP semuanya sudah lepas pantau.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Gembira, Dua Tenaga Medis Positif Corona di Pasuruan Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel