Kabar gembira. 5 Pasien di Kudus sembuh dari Corona

Sebanyak lima pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 yang dirawat di RSUD dr Loekmonohadi Kudus dinyatakan sembuh. Kelimanya diperbolehkan pulang hari ini dan dua orang merayakannya dengan melakukan sujud syukur.

Di depan RSUD dr Loekmonohadi Kudus, Kamis (14/5), ada empat pasien sembuh yang tampak dalam pemberian bunga dan surat pernyataan sembuh dari Plt Bupati Kudus HM Hartopo. Setelah dinyatakan sembuh tampak dua orang yang langsung sujud syukur.

Mereka terlihat riang karena dinyatakan sembuh dari virus Corona. Hartopo menyebut kini kasus positif Corona di RSUD Kudus sudah nol.

Untuk yang terkonfirmasi dirawat di RSUD Kudus sudah nol, artinya sudah sembuh semua. Ini tinggal pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 206 pasien, kini dikatakan tinggal 19 PDP yang swabnya belum keluar, yang lain sudah sembuh," ujar Plt Bupati Kudus HM Hartopo kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Hartopo mengatakan kelima pasien yang dinyatakan sembuh adalah S, ES, FN, dr AK, dan ME. Kelimanya dari hasil swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif Corona.

"Saya apresiasi sekalian rumah sakit atas nama pemerintah daerah. Tim medis rumah sakit ini telah melayani dengan rasa ikhlas. APD yang sangat terbatas, tapi sampai siang hari ini sudah ada hasil. Kita harapkan Kudus segera menjadi zona hijau," harapnya.

Hartopo optimistis Corona di Kota Kretek segera dapat diputus. Hartopo yakin bulan Juli mendatang sudah tidak ada lagi kasus Corona di Kudus mengingat kasus bulan ini sudah mengalami penurunan.
"Mudah-mudahan sampai nol juga. Mudahan tidak ada yang terpapar," ujarnya.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh, ES mengaku bekerja proyek bangunan di Bali selama tiga bulan. Setelah itu dia pulang ke Kudus, dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kemarin tidak ada gejala. Tapi ternyata setelah dilakukan pemeriksaan terpapar Corona. Hasil swab 1-2 hasilnya positif. Hasil swab 3-4 sudah negatif dan dinyatakan sembuh," terangnya.

Belum ada Komentar untuk "Kabar gembira. 5 Pasien di Kudus sembuh dari Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel