Kabar Gembira, Seorang Dokter Positif Corona Di Mojokerto Dinyatakan Sembuh

MOJOKERTO JATIM - Pasien positif 01 Covid-19 di Kota Mojokerto akhirnya pulih dan bisa pulang. Pasien dengan status Orang Tanpa Wicara (OTG) yang berprofesi sebagai dokter muda asal Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang memulihkan penggunaan perawatan selama dua pekan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pasien menyetujui pemulihan hasil swab ulang dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya yang keluar, Kamis (14/5/2020) .

“Pasien sudah tiga kali usap. Yang pertama positif, setelah itu negatif dan sekarang hasil swab dari RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo juga negatif. Selain yang diklaim, swab juga dilakukan terhadap 3 orang yang saling berhubungan, ”ungkapnya, Jumat (15/5/2020).

Masih kata epala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto ini, selain hasil swab dari pasien positif 01 keluar negatif, tiga orang yang kontak erat dengan yang berangkutan, spesimen uji swab dari tiga orang tersebut mungkin negatif. Ketiganya adalah bapak pasien, sopir dan tukang bengkel.

“Dari hasil swab semua negatif, termasuk 01 negatif. Sehingga jumlah kumulatif warga Kota Mojokerto yang terconfirmasi postif ada 4 orang, kemarin tambah satu perempuan asal Kecamatan Prajurit Kulon. Dari 4 orang tersebut, 1 disetujui dan dinyatakan pulih. Sementara 3 orang lain masih dalam perawatan, ”jelasnya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 14 Mei 2020, jumlah comfirm positif empat orang. Pasien 01 tenaga medis asal Kecamatan Kranggan, pasien 02 tenaga medis asal Kecamatan Magersari, pasien 03 Anak Buah kapal asal Kecamatan Prajurit Kulon. Dan terbaru, pasien 04 pegawai negeri asal Kecamatan Prajurit Kulon.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembilan orang, dengan rincian diterima tiga orang, dalam pengawasan satu orang dan selesai lima orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 370 orang, dengan rincian dalam 42 orang dan selesai 328 orang.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto merilis peta sebaran Covid-19 terbaru. Ada satu tambahan pasien tercomfirm positif virus corona (Covid-19) yaitu seorang perempuan, Suka (36) warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Pasien bekerja di perusahaan telekomunikasi di Surabaya.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Gembira, Seorang Dokter Positif Corona Di Mojokerto Dinyatakan Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel