Sempat Nihil, Kasus Positif Corona Di Rembang Tambah Satu

REMBANG JATENG - Sempat nihil kasus virus Corona atau COVID-19 sejak awal Mei lalu. Namun kini ada penambahan satu kasus baru di Rembang, Jawa Tengah.

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun, warga di Kecamatan Kaliori, Rembang. Kini pria itu dirawat isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang.

"Hasil uji swab sudah keluar Minggu pagi dinyatakan positif terpapar COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii saat dimintai konfirmasi via telepon, Minggu (24/5/2020).

Ali menuturkan pihaknya kini tengah melakukan tracing kontak pasien tersebut. "Saat ini kami sedang tracing, siapa saja yang pernah bersinggungan langsung dengan yang bersangkutan," ucap Ali.

Ali menjelaskan pasien bersangkutan mengalami gejala sakit demam, batuk, disertai sesak napas pada Kamis (14/5) lalu. Kemudian pada Rabu (20/5) yang bersangkutan mulai dirawat isolasi di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Pasien sendiri sebelumnya sempat mengaku bekerja sebagai petani. Namun belakangan dia baru mengaku sempat bekerja sebagai sopir dan pernah ke Jakarta.

"Masuk RSUD tanggal 20 Mei, rujukan Puskemas Kaliori dengan panas batuk, sesak, sejak tanggal 14 Mei, pekerjaan sopir. Pasien mendapatkan oksigen, infus dan terapi obat," paparnya.

Ali menyebut saat ini di Kabupaten Rembang terdapat satu orang pasien positif COVID-19, dan empat orang pasien dalam pemantauan (PDP). Seluruhnya kini dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Sebelumnya, ada terdapat tiga orang Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Rembang yang kini telah dinyatakan sembuh.

Belum ada Komentar untuk "Sempat Nihil, Kasus Positif Corona Di Rembang Tambah Satu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel