Pasien Positif Corona Tulungagung Bertambah 7 Orang

TULUNGAGUNG JATIM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Tulungagung hari ini bertambah 7 orang. Dengan tambahan 7 orang tersebut, total warga Tulungagung yang terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19 sebanyak 30 orang.

Drs. Bambang Triono , Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini diperoleh hasil swab dari Pemprov Jatim sebanyak 10 orang.

Tujuh terkonfirmasi positif Covid-19, 3 lainnya negatif. Tujuh pasien positif ini berasal dari kluster yang ada di Desa Jabalsari, Sumbergempol, Tulungagung. Kondisi mereka secara klinis sehat atau yang biasa disebut OTG (Orang Tanpa Gejala).

Warga yang sudah melakukan rapid test di Desa Jabalsari sebanyak 1180 lebih. Dari hasil rapid test, yang terkonfirmasi positif ada 18 orang. Hari ini, berdasarkan test swab, ada 10 orang yang hasilnya sudah keluar.

Tujuh orang positif, 3 lainnya negatif. Ketujuh pasien positif saat ini dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung.

Sedangkan 3 lainnya juga menjalani karantina. Meskipun hasilnya negatif berdasar swab, ketiganya masih harus melakukan rapid test sekali lagi. Apabila hasilnya negatif, maka mereka dinyatakan sembuh.

Sementara Desa Jabalsari hingga saat ini masih dalam masa isolasi. Tetapi apabila ada yang mau masuk maupun keluar dari desa tersebut karena ada kepentingan, harus lapor dulu ke petugas jaga. Petugas akan mencatat, mengecek suhu tubuh dan melakukan pemeriksaan lain.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Tulungagung Bertambah 7 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel