Kapolres Malang Larang Masyarakat Takbir Keliling

MALANG JATIM - Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dengan konfirmasi masyarakat di wilayahnya agar tidak melaksanakan takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kata Hendri, dalam kegiatan takbir cukup banyak Penularan penyakit Coronavirus 2019 atau Covid-19. Pasalnya, kegiatan itu bisa dipastikan akan banyak warga yang mendukung atau berkerumun.

“Malam takbir kami himbau agar masyarakat tidak takbir keliling. Itu karena pasti berkerumun dalam jumlah besar, rawan penyebaran, ”tegas Hendri, Jumat (22/5/2020).

Pria yang sebelumnya menerbitkan Kasubbagbungkol Spripim Polri menerangkan jika pihaknya sudah mengintruksikan Polsek jajaran untuk memperketat keamanan pada malam takbir nanti.

“Kami sudah siapkan pengamanan, seandainya masih ada yang ngeyel, kita akan bubarkan. Seluruh Polsek sudah saya suruh monitor, ”terang Hendri.

Selain mengeluarkan masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling, Kapolres Malang juga menghimbau agar masyarakat meniadakan kegiatan halal bihalal. Hal ini juga sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Halal bihalal sudah jelas ditiadakan, sudah kita koordinasikan dengan pemerintah daerah. Kami hanya bisa memberikan himbauan, ”pungkas Hendri.

Belum ada Komentar untuk "Kapolres Malang Larang Masyarakat Takbir Keliling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel