Bertambah, Dua Warga Jombang Positif Corona

JOMBANG JATIM - Kasus positif virus corona di Kabupaten Jombang bertambah lagi dua orang, minggu 10/05/2020. Kedua Pasien diketahui positif Covid-19, setelah pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang mendapatkan hasil uji swab positif virus corona, hari ini.

Dua pasien positif ini berasal dari dua klaster berbeda, yakni pabrik rokok Sampoerna dan pondok pesantren Temboro Magetan.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Dr. Pudji Umbaran mengatakan, pasien pertama berasal dari Desa Ceweng Kecamatan Diwek Jombang ini merupakan santri Pondok Pesantren Temboro Magetan.

Pasien berusia 16 tahun berjenis kelamin laki-laki ini sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif.

Kemudian ketika dilakukan uji swab, hasilnya positif. Pasien ini akan diisolasi di RSUD Ploso Jombang.

Sementara pasien positif kedua berjenis kelamin laki-laki, usia 61 tahun, berasal dari Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pasien diduga terpapar virus corona dari anaknya yang bekerja di pabrik rokok Sampoerna.

Pasien ini sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sejak satu minggu yang lalu mendapatkan perawatan medis di RSUD Jombang dengan gejala sesak nafas dan gejala lain mirip Covid-19.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, Dua Warga Jombang Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel