Bertambah, 17 Orang Di Magelang Positif Corona

MAGELANG JATENG - Kasus Pasien terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Magelang bertambah 17, Total menjadi 61 orang. Untuk 17 orang yang terkonfirmasi positif ini, delapan di antaranya berasal dari klaster Gowa.

Rincian yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini 16 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Secang dan satu orang dari Kecamatan Windusari. Dari 16 orang dari Kecamatan Secang itu, delapan orang memiliki riwayat bepergian dari Gowa, sedangkan delapan orang lainnya kontak erat dengan salah satu pasien positif yang sudah sembuh.

"Dari 17 orang itu, 16 di antaranya berasal dari Secang, delapan memiliki riwayat bepergian dari Gowa, sedang delapan sisanya kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif. Untuk satu tambahan pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Windusari, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dari Gowa," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Sebanyak 17 kasus positif Corona baru ini, kata dia, hari ini akan dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Merah Putih. Selain itu, Nanda juga melaporkan ada dua pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

"Dengan adanya tambahan dua tambahan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh itu, total hingga saat ini sudah ada 24 orang yang dinyatakan sembuh. Dua tambahan itu berasal dari Kecamatan Borobudur yang sebelumnya memiliki riwayat bepergian dari Jakarta dan satunya dari Kecamatan Ngablak yang punya riwayat bepergian dari Gowa," ujarnya.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang sembuh hari ini, lanjut Nanda, ada tambahan tiga orang menjadi 123 orang. Tiga PDP yang sembuh itu, berasal dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan dan Kecamatan Dukun. Kemudian PDP yang dirawat total ada 24 orang.

Lalu untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada tambahan empat kasus, namun ada 14 orang yang lolos pantau. Sehingga jumlah saat ini menjadi 52 orang.

Nanda kembali menyampaikan imbauan dari Bupati Magelang Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, 17 Orang Di Magelang Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel