Kabar Duka, 5 PDP Virus Corona Di Jember Meninggal Dunia

JEMBER JATIM - Kasus positif Corona di Kabupaten Jember mengalami perubahan, hari ini ada empat orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Namun ada lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sejak Sabtu (9/5/2020) hingga Rabu (13/5/2020) ini.

Empat orang pasien positif yang sembuh itu adalah dua warga Kecamatan Kaliwates, seorang warga Kecamatan Sukorambi, dan seorang warga Kecamatan Puger. Warga Kaliwates yang sembuh ini salah satunya adalah pasien anak-anak yang berusia 14 tahun. Sementara itu total kasus terkonfirmasi di Jember hingga saat ini ada 16 pasien positif.

Namun di tengah kabar gembira sembuhnya empat pasien ini, ada informasi lima orang PDP yang meninggal. Tercatat, warga Kecamatan Patrang, Kalisat, Jombang, Sumbersari, dan Balung dimakamkan dengan protokol Covid-19. Terakhir, seorang warga Sumbersari dan Balung dimakamkan oleh petugas Palang Merah Indonesia, Rabu (13/5/2020). Mereka sempat dirawat di dua rumah sakit berbeda, yakni RS Jember Klinik dan RS dr. Soebandi.

Humas PMI Jember Ghufron E. Effendi mengatakan, sebelum dimakamkan, ada pemberkatan jenazah warga Sumbersari oleh pastur paroki Gereja Katokik Santo Yusuf dengan menggunakan protokol Covid-19. “Usianya 58 tahun,” katanya. Keluarga pasien yang hadir berjarak 50 meter dari lubang makam.

Sementara untuk jenazah warga Balung dimakamkan oleh petugas RS dr. Soebandi. “Gantian, karena memang perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) kami terbatas,” kata Ghufron.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Duka, 5 PDP Virus Corona Di Jember Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel