Update Corona Di Yogyakarta 20 April: Pasien Positif 69 dan 15 PDP Meninggal

YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat ada penambahan dua kasus virus Corona atau COVID-19, dan seorang pasien sembuh hari ini. Data terkini total ada 69 positif Corona, 28 orang sembuh, dan tujuh orang meninggal.

"Laporan kesembuhan kasus positif COVID-19 ada 1 kasus yakni, pasien kasus 15, perempuan, 59 tahun warga Sleman. Sehingga jumlah pasien yang sembuh saat ini ada 28 orang," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Meski begitu, ada juga tambahan kasus positif virus Corona. Kedua kasus positif merupakan warga Kota Yogyakarta yakni kasus 70 perempuan (50), dan kasus 71 laki-laki (17).

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sebanyak dua kasus, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY ada 69 kasus. Dari laporan rumah sakit (keduanya) kontak dengan pasien positif dan saat ini sedang dilakukan pelacakan lebih lanjut oleh tim tracing Dinkes Kota Yogya," ucap Berty.

Selain itu, hari ini juga terdapat penambahan dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal saat menjalani uji laboratorium. Dengan tambahan tersebut, saat ini ada 15 PDP yang meninggal ketika tengah menjalani uji laboratorium. Namun untuk pasien positif Corona meninggal tidak ada penambahan.

"Laporan kematian PDP dalam proses laboratorium ada dua yaitu, laki laki, 11 tahun warga Kota Yogyakarta dan laki laki, 34 tahun warga Sleman," tutur Berty.

"Untuk PDP yang meninggal, PDP pertama (11 tahun) meninggal tadi malam, dengan diagnosa pneumonia berat tetapi catatan RS tidak menyebutkan riwayat perjalanan. Kasus kedua juga tidak ada riwayat perjalanan, hanya secara klinis sesak napas," imbuh Berty.

Saat ini jumlah PDP di DIY berjumlah 668 orang dan 122 di antaranya masih dalam perawatan. Sebanyak 377 PDP di antaranya sudah dinyatakan negatif Corona. Kemudian PDP yang masih dalam proses menunggu hasil swab 222 orang, 15 orang orang di antaranya meninggal. Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona di DIY saat ini ada 3.720 orang.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Yogyakarta 20 April: Pasien Positif 69 dan 15 PDP Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel