Dalam Sehari Warga Positif Corona Di Surabaya Tambah 33 Orang

SURABAYA JATIM - Di kota Surabaya warga Positif Corona bertambah 33 orang total menjadi 77 pada Jumat (3/4). Angka tersebut naik 75 persen dari jumlah total pasien positif yang ada di Surabaya sebelumnya yakni 44.
Ketua Satgas Kuratif Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi mengatakan mayoritas dari pasien tersebut naik status dari PDP.
"Bahwa 32 orang dari 33 merupakan pasien yang naik status dari PDP menjadi positif. Jadi posisinya ke-32 orang ini sudah ada di rumah sakit sejak dinyatakan PDP," kata Joni di Grahadi, Sabtu (4/4/2020).
Joni membeberkan ke-32 dari 33 pasien saat ini tengah berada di rumah sakit. Untuk rumah sakitnya tidak hanya di rujukan utama seperti RSU dr Soetomo, tetapi juga di rumah sakit swasta yang ada di Surabaya.
"Banyak ya ada yang di RSAL, swasta-swasta ada. Karena memang statusnya 32 orang itu sudah dirawat, ada yang memang sudah rumah sakit swasta, dan mereka memiliki ruang isolasi," terang Joni.
Sementara untuk RSU dr Soetomo sendiri, Joni menjelaskan ada total 12 pasien yang dirawat. Bila Soetomo penuh, Joni menyebut ruang isolasi di RSJ Menur Surabaya bisa digunakan untuk merawat pasien covid-19.
"Untuk di Menur sudah ready 12 kamar, jadi di Soetomo saya ada 12 pasien. Saya belum tahu kalau RSUA sisa berapa di sana, tapi RSJ Menur juga terdapat ruang isolasi yang siap digunakan," tandas pria yang juga menjabat sebagai Dirut RSU dr Soetomo Surabaya ini.
"Prinsipnya saat ini mereka yang sangat parah punya penyakit, harus dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang positif tanpa gejala, mereka boleh isolasi mandiri di rumah," pungkasnya.

Tidak ada komentar