Kabar Duka, Satu PDP Virus Corona Di Pasuruan Meninggal dunia

PASURUAN JATIM - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Kabupaten Pasuruan meninggal dunia. Hasil rapid test pasien menunjukkan reaktif (positif) Corona.

PDP ke-8 yang meninggal ini laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Lumbang. Ia berprofesi sebagai petani.

"Pasien datang ke RSUD Bangil Minggu (26/4) dengan keluhan batuk, panas disertai sesak nafas. Setelah diperiksa, ia memiliki penyakit penyerta berupa pneumonia (paru-paru basah) dengan komorbit diabetes meilitus (kencing manis)," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (28/4/2020).

Pasien menjalani perawatan dan berstatus PDP. Petugas kemudian melakukan rapid dan swab test.

"Untuk rapid hasilnya adalah reaktif (positif rapid), sedangkan hasil swabnya masih belum keluar. Mudah-mudahan hasilnya negatif," jelas Anang.

Petugas kesehatan RSUD Bangil sudah memberikan pengobatan maksimal. Tapi karena kondisinya terus memburuk, pasien meninggal dunia, Minggu (28/4) pukul 01.00 WIB.

Pemulasaraan hingga pemakaman dilakukan dengan protap COVID-19. Pasien dimakamkan di pemakaman umum setempat. Warga sekitar menerima jenazah dengan baik.

Hingga hari ini 8 PDP meninggal dunia di Kabupaten Pasuruan. 5 orang negatif swab, 2 orang positif rapid test, dan 1 PDP yang meninggal hari ini masih menunggu hasil swab test.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Duka, Satu PDP Virus Corona Di Pasuruan Meninggal dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel