Pasien Positif Corona Di Probolinggo Bertambah 7, Total Capai 11

PROBOLINGGO JATIM - Jumlah Pasien Positif Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Probolinggo bertambah 7 orang. Tambahan itu membuat positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo menjadi 11 orang setelah sebelumnya tercatat ada 4.

"Total jumlah pasien positif Corona saat ini di Kabupaten Probolinggo jumlahnya menjadi 11 orang sebelumnya 4 orang," kata Jubir Pelaksana Gugus Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yulieanto, Rabu (15/4/2020).

Ia menyebut, enam dari tujuh pasien yang dinyatakan positif Corona tersebut merupakan warga asal Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan untuk 1 pasien berasal dari Desa Prasi, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

"Ketujuh orang yang positif tersebut merupakan keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif Corona," jelas Anang.

Ketujuh warga itu kini dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas Probolinggo dan kondisinya dinyatakan sehat.

"Untuk yang 4 pasien sebelumnya dilakukan isolasi di rumah pengawasan dan diawasi tim medis dan kondisinya sehat sambil menunggu hasil swab kedua," tegasnya.

Ia memaparkan, saat ini zona merah di Kabupaten Probolinggo yakni berada di Kecamatan Tongas, Paiton, Pakuniran dan Gading.

Untuk jumlah PDP di Kabupaten Probolinggo jumlahnya mencapai 17 orang dengan perincian 6 orang dalam perawatan, 6 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Sedangkan untuk ODP jumlah mencapai 317 orang dengan rincian 209 dalam pemantauan, 107 orang selesai dilakukan pemantauan dan 1 meninggal dunia.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Di Probolinggo Bertambah 7, Total Capai 11"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel