Pasien Covid-19 Di Wonosobo Bertambah 3 Orang

WONOSOBO JATENG - Pasien positif Corona (COVID-19) di Kabupaten Wonosobo bertambah 3 orang. Ketiganya ussai melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan, berdasarkan hasil uji RT PCR dan swab, 3 warga di Wonosobo dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, ketiganya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Setjonegoro Wonosobo.

"Sebelumnya sudah ada yang positif 1 orang. Tetapi sekarang sudah sembuh. Dan hari ini saya sampaikan ada tiga warga yang dinyatakan positif dan tengah menjalani perawatan intensif di RSUD," ujarnya saat jumpa pers di Ruang Kertonegoro Setda Wonosobo, Jumat (10/4/2020).

Ia berharap agar warga Wonosobo terus meningkatkan kesadaran perihal pencegahan penyebaran virus COVID-19. Mulai dari tetap berada di dalam rumah, disiplin menjaga kebersihan, dan menghindari kontak maupun pertemuan dengan banyak orang.

"Perlu saya tegaskan di sini, bahwa meski sudah ada pasien yang berhasil sembuh, bukan berarti kita bisa meremehkan COVID-19. Karena secara global, kita mengetahui bahwa puluhan ribu jiwa telah melayang akibat terinfeksi penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya ini," kata dia.

Sementara itu, juru bicara Pemkab Wonosobo terkait COVID-19, dr Mohamad Riyatno menjelaskan, ada 6 pasien dalam pengawasan yang dikirim ke laboratorium untuk dilakukan uji swab. Dari jumlah tersebut 3 orang yang positif, sementara 3 lainnya negatif.

"Yang kami kirim ke laboratorium untuk dilakukan uji swab ada 6 pasien. Dan hasilnya tiga pasien positif, dan tiga lainnya negatif. Untuk tiga orang yang postif COVID-19 ini memiliki riwayat perjalanan yang sama yaitu dari Gowa Sulawesi Selatan," terangnya.

Dengan bertambahnya 3 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 secara akumulatif jumlah kasus positif di Wonosobo sebanyak 4 orang, dengan 1 orang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Covid-19 Di Wonosobo Bertambah 3 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel