Pasien Corona Gresik Bertambah 3 Orang, Total 17 Positif

GRESIK JATIM – Pasien positif Covid-19 di Gresik bertambah lagi menjadi 17 orang. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 13 April 2020, ada tiga kasus yang terpapar positif. Satu pasien dirawat di Gresik dan dua orang dirawat di Surabaya.

Sebelumnya, pasien yang positif ada 14 orang. Namun, saat ini bertambah tiga orang yang semuanya dari Kecamatan Benjeng.

“Dari hasil tracing ketiga orang tersebut terpapar di Surabaya,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali, Senin (13/04/2020).

Selain tambahan pasien positif, ada kabar bagus yang disampaikan oleh drg Saifuddin Ghozali. Dimana, pasien positif dari Kecamatan Manyar salah satunya sudah dinyatakan sembuh.

Selain kabar bagus tentang pasien positif, pihaknya juga menyampaikan adanya kesembuhan pada pasien dalam pengawasan (PDP). Meski jumlah PDP bertambah 4 orang menjadi 84 orang. Angka kesembuhan juga bertambah. Dari sebelumnya 26 bertambah menjadi 32 orang yang masuk kategori PDP dinyatakan sembuh.

“Yang sembuh tambah dua, yakni Driyorejo dan Manyar. Untuk Manyar masih ada satu yang positif,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Fraksi Nasdem DPRD Gresik mendesak agar Gugus Tugas (Satgas) segera melangkah menyiapkan gedung rehabilitasi. Mengingat, pasien dari hari ke hari terus bertambah. Sedangkan rumah sakit sudah kewalahan terkait kesediaan ruangan.

“Fraksi Nasdem merekomendasikan Stadion Gejos sebagai opsi rehabilitasi. Sebab selain memiliki akses yang mudah, gedung disana jauh dari pemukiman. Bisa jadi opsi. Tapi tim gugus tugas harus segera bergerak,” tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Corona Gresik Bertambah 3 Orang, Total 17 Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel