Memprihatinkan, Pasien Baru Positif Corona Di Malang Masih Balita

MALANG JATIM - Pemerintah Kota Malang mengumumkan kabar terbaru jumlah pasien positif virus corona Covid-19 di wilayahnya. Data terupdate pada Minggu (26/4/2020) 14 orang dinyatakan positif teridap virus corona. Pasien terakhir ternyata berusia balita.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan dari empat pasien dalam tiga hari berturut-turut ini, tiga pasien merupakan tenaga kesehatan yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Sementara satu pasien lainnya berusia balita sebelumnya statusnya pasien dalam pengawasan (PDP).

“Seperti terinfo sebelumnya, 3 positif merupakan tenaga kesehatan, sedangkan satu pasien baru per 26 April 2020, sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit karena statusnya PDP dan baru keluar hasil swanya, positif. Yang cukup memprihatinkan positif terakhir adalah balita,” ujar Sutiaji, Minggu, (26/4/2020).

Sutiaji mengatakan balita pasien ke 14 positif virus corona saat ini Satgas Covid-19 Pemkot Malang sedang melakukan kontak tracing. Penulusuran riwayat kontak perlu dilakukan untuk mengetahui dari mana balita ini teridap virus corona.

Bertambahnya angka pasien positif di Kota Malang membuat Sutiaji kembali mengajak daerah lain di Malang Raya untuk bersama mengajukan draf Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Karena pengajuan Kota Malang ditolak atau harus direvisi bila tidak menggandeng Kota Batu dan Kabupaten Malang.

“Sementara balita konfirm positif juga sedang kita tracing dan observasi lebih lanjut terpaparnya dari mana (kontak eratnya). Bisa jadi orang orang di sekitarnya memang tak menunjukkan gejala klinis, tapi ternyata carier. Ini yang sedang kita telisik, dan mengapa kembali saya tegaskan penting lakukan PSBB di Malang Raya,” tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Memprihatinkan, Pasien Baru Positif Corona Di Malang Masih Balita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel