Usai Hadiri Pernikahan Di Jakarta, 4 Warga Grobogan Positif Corona

GROBOGAN JATENG - Jumlah warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang positif virus Corona atau COVID-19 hasil uji PCR tes swab bertambah empat orang. Mereka memiliki riwayat rombongan dalam satu bus menghadiri pernikahan di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, Slamet Widodo mengatakan hari ini ada empat orang warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung yang hasil uji PCR tes swab-nya positif.

"Dengan bertambahnya empat orang ini, sampai saat ini total ada 10 warga Grobogan yang positif Corona," kata Slamet saat dihubungi , Kamis (23/4/2020).

Slamet menjelaskan, empat orang tersebut kontak dengan pasien Corona di Grobogan yang memiliki riwayat menghadiri acara pernikahan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Empat orang itu adalah satu rombongan bus dengan wanita 40 tahun yang merupakan pasien keempat positif Corona di Grobogan. Mereka usai pergi ke Jakarta mendatangi acara pernikahan. Di antaranya adalah tetangga dan kerabatnya," ungkap Slamet.

Slamet menyebutkan, sebenarnya ada lima orang yang diuji swab. Dari lima orang tersebut, empat di antaranya terkonfirmasi positif dan satu orang hasilnya negatif. Uji swab dilakukan setelah rapid test terhadap kelima orang itu hasilnya reaktif.

"Jadi, dari tracking yang kita lakukan, ada lima orang yang hasil rapid test-nya reaktif. Untuk memastikan mereka terpapar COVID-19 atau tidak, perlu kita lakukan dengan uji swab. Sekarang sudah ada kepastian kalau empat orang yang positif COVID-19 dari uji swab," paparnya.

Empat pasien positif Corona terbaru ini terdiri tiga perempuan berusia 32, 37, dan 38 tahun. Satu lagi adalah pria berumur 48 tahun.

"Perawatan keempat orang ini akan dipindahkan dari RSUD Ki Ageng Getas Pendawa di Kecamatan Gubug ke RSUD Purwodadi. Sedangkan satu pasien lagi yang hasil uji swab-nya negatif tetap kita isolasi di RSUD Ki Ageng Getas Pendawa sampai 14 hari ke depan," imbuh Slamet.

Belum ada Komentar untuk "Usai Hadiri Pernikahan Di Jakarta, 4 Warga Grobogan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel