Walikota Kediri Umumkan Tambah Satu Warga Positif Corona

KEDIRI JATIM - Walikota Kediri, ABDULLAH ABU BAKAR hari ini mengumumkan, salah satu warga Kota Kediri positif terinfeksi virus Corona Sabtu 28/03/2020. Pasien yang positif corona berdomisili di Kecamatan Pesantren. Artinya Kota Kediri masuk dalam salah satu wilayah zona merah pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Walikota meminta warga Kota Kediri patuhi semua protokol dan surat edaran untuk pencegahan Covid-19, agar pandemi Corona ini tidak meluas.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. FAUZAN ADIMA M.Kes mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing dan penyelidikan epidemiologi terkait kasus tersebut, warga yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut akan dilakukan rapid test. Petugas akan melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi rumah pasien. Masyarakat tidak perlu panik, yang terpenting tetap tinggal di rumah agar tidak terpapar virus Corona.

Walikota Kediri juga berpesan, jika nanti pasien ini sudah sembuh, jangan ada stigma di masyarakat. Karena covid-19 ini bukan aib. Masyarakat yang merasa pernah punya kontak erat dengan pasien juga lebih baik jujur, agar semakin mudah ditangani.

Belum ada Komentar untuk "Walikota Kediri Umumkan Tambah Satu Warga Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel