Upaya Pemkot Blitar Cegah Penyebaran Virus Corona

BLITAR JATIM - Presiden JOKO WIDODO telah menghimbau masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Gubernur Jawa Timur, maka Pemkab Blitar juga membentuk Satgas untuk menangani masalah penyebaran virus COVID-19 itu.

Menurut DR. KUSPARDANI, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini di wilayah Kabupaten Blitar tidak ada yang positif corona. Meski begitu, Tim Gugus Tugas Penanganan Corona di Kabupaten Blitar sudah melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19. Diantaranya melakukan rapat koordinasi dengan skala besar bersama Bupati, Forpimda, Camat maupun para pengusaha.

Tindak lanjutnya, dilakukan rapat koordinasi Kecamatan dan Desa di seluruh wilayah Kabupaten Blitar.

Selain sosialisasi, upaya sterilisasi juga dilakukan yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfektan di seputaran Talun dan Wlingi kemarin. Penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat seperti tempat ibadah dan kantor. Hari ini dilanjutkan penyemprotan di wilayah Kecamatan Kanigoro sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Blitar. Sasarannya di tempat ibadah, pasar, Samsat, Dispendukcapil, dan sekolah.

Sementara untuk kegiatan warga yang mengundang sekumpulan orang yang tidak bisa ditunda, ada hal-hal antisipatif yang dipersiapkan. Dari Puskesmas setempat menyiapkan petugas piket dan menyiapkan thermal scanner, hand sanitizer serta masker. Semua undangan harus melalui pemeriksaan. Kalau suhunya di atas 37,5 derajat Celcius, maka tidak diperbolehkan masuk.

Sedangkan bagi yang sakit flu dan batuk akan diberi masker dan dianjurkan pulang.

Belum ada Komentar untuk "Upaya Pemkot Blitar Cegah Penyebaran Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel