Tertimpa Pohon, Pengemudi Motor Di Situbondo Pingsan

SITUBONDO JATIM - Pohon jati di tepi Jalan Raya Pantura Situbondo mendadak tumbang. Pohon itu menimpa seorang pengendara motor hingga pingsan.

Pohon yang tumbang berdiameter sekitar 150 cm. Pohon itu ambruk ke tengah jalan hingga menutup ruas jalan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Tak hanya menyebabkan kemacetan, pohon tumbang itu juga mengenai seorang pengendara sepeda motor. Ia merupakan pengajar sebuah MTs di Situbondo bernama Suhdi, warga Desa Buduan, Kecamatan Suboh. Pria 46 tahun itu mengalami luka di bagian kepala dan kakinya.

"Waktu kejadian korban itu dari arah barat naik motor. Untung tidak pas pohonnya, sepertinya kena hempas dahan dan rantingnya. Tapi tadi korban sempat tidak sadar dan dibawa ke Puskesmas Bungatan," kata Iptu Suwono, anggota Polres Situbondo yang melintas di lokasi kejadian kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Pohon jati tumbang itu berada di lahan Perhutani di Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan. Dugaan sementara, pohon jati itu tumbang karena kondisi tanah di bawahnya labil atau gembur, setelah terus menerus diguyur hujan.

"Korban tadi dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Kondisinya sekarang sudah sadar. Tapi masih dalam perawatan," imbuh Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono.

Selain menimpa pengendara, pohon tumbang juga praktis memacetkan arus lalu lintas jalan raya setempat. Semua kendaraan dari arah Surabaya maupun Banyuwangi pun tak bisa melintas. Arus lalu lintas kembali lancar setelah proses evakuasi pohon tumbang selesai dilakukan.

Selain warga, proses evakuasi juga melibatkan personel Perhutani dan Satuan Lantas Polres Situbondo. Pohon tumbang itu pun langsung dipotong-potong menggunakan gergaji mesin, sebelum akhirnya ditarik ke tepi jalan raya.

Belum ada Komentar untuk "Tertimpa Pohon, Pengemudi Motor Di Situbondo Pingsan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel