Laga pertama dan jadwal Liga 1 2020

Pada rancangan jadwal Liga 1 2020 buatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), partai Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri akan menjadi pertandingan pembuka kompetisi. Kedua tim bakal berhadapan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 29 Februari 2020.

Pada tanggal yang sama, juga berlangsung partai antara Madura United melawan Barito Putera dan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh. Kedua pertandingan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, 30 menit lebih lambat dibandingkan laga Persebaya Surabaya bersua Persik.

Mulanya, PT LIB berencana memertemukan antara jawara Liga 1 dengan kampiun Liga 2 2019. Maka, klub yang terpilih adalah Bali United dan Persik.

Namun, Bali United menolak bermain pada hari pembuka kompetisi. Pasalnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu akan menghadapi wakil Kamboja, Syav Rieng pada partai kedua Grup G Piala AFC 2020, 25 Februari mendatang. Sehingga, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tidak punya waktu istirahat yang cukup jika menjadi klub pembuka Liga 1.

Adapun, Bali United baru bertanding pada pekan pertama Liga 1 menghadapi Persita Tangerang, 2 Maret mendatang. Alhasil, PT LIB menunjuk runner up Liga 1 tahun lalu, Persebaya Surabaya, sebagai lawan yang akan dihadapi Persik pada partai pembuka kompetisi musim ini.

"Kenapa sepak mula Liga 1 2020 diadakan di Surabaya? Mulanya, kami ingin memertemukan juara Liga 1 dan Liga 2. Awalnya, Bali United akan menjamu Persik di Bali. Tetapi, Bali United tak siap karena bermain di Piala AFC," ujar Direktur PT LIB, Cucu Somantri.

"Sehingga, mereka menyarankan kami agar tak menjadi klub pembuka kompetisi. Alhasil, jatuh kepada peringkat kedua musim lalu, Persebaya Surabaya. Mudah-mudahan pertandingan berjalan dengan kondusif," kata Cucu.

Sementara itu, PT LIB akan menunggu respons dari para peserta hingga 7 Februari mendatang setelah pihaknya mengirimkan rancangan jadwal. Sejauh ini, belum ada klub yang menyatakan komplain.

"Kami berikan kesempatan kepada setiap klub sampai 7 Februari 2020 untuk merespons draft jadwal. Dari situ, akan kami pelajari. Kami menunggu responsnya dan akan kami evaluasi masukan dari klub," tutur Direktur Operasional PT LIB, Sujarwo.

Rancangan Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020

Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri
Madura United Vs Barito Putera
Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh

Minggu, 1 Maret 2020

Persija Jakarta Vs Borneo FC
Persipura Jayapura Vs PSIS Semarang
Persib Bandung Vs Persela Lamongan
PSM Makassar Vs PSS Sleman

Senin, 2 Maret 2020

Tira Persikabo Vs Arema FC
Bali United Vs Persita Tangerang

Belum ada Komentar untuk "Laga pertama dan jadwal Liga 1 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel