Bersih bersih Kota. Satpol PP Kota Semarang amankan gerobak para PKL

Untuk menjaga keindahan kota, Satpol PP Kota Semarang melakukan bersih-bersih kota dengan mengangkut barang-barang yang membuat kota kumuh.

Sasaran kali pertama, Satpol PP Kota Semarang yang dipimpin langsung Kasat Pol Fajar Purwoto ini membersihkan gudang rosok yang ada di samping SPBU Bubakan. Semua gerobak dan rosok siap edar diangkut.

Dilokasi tersebut Satpol PP Kota Semarang menemukan senjata tajam jenis celurit. Bahkan petugas harus mendatangkan mobil crane untuk mengangkut gerobak.

Setelah dari Bubakan, Satpol PP Kota Semarang melanjutkan pembersihan di jalan Sendowo yang beberapa hari lalu ditertibkan.

Petugas tanpa kompromi mengangkut barang-barang yang ditinggalkan pedagangnya di pinggir jalan. Mulai dari ban-ban bekas sampai lapak-lapak yang ditinggalkan.

Dilokasi yang sama, petugas sempat dibuat kaget karena ada seorang wanita yang histeris dan pura-pura pingsan saat barang-barangnya diangkut ke truk petugas.

Namun Satpol PP Kota Semarang tetap bersikeras mengangkutnya. Tahu petugas pada pendiriannya, wanita tersebut kembali bangun dan kembali histeris.

Bersih-bersih pun dilanjutkan ke pinggir Kali Semarang, petugas mengangkut beberapa lapak dan gerobak PKL yang ditinggalkan pemiliknya.

Terakhir Satpol PP Kota Semarang membersihkan tempat-tempat kumuh di jalan Kolonel Sugiono. Namun petugas hanya memperingatkan para PKL untuk membersihkan sendiri.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan bersih-bersih kota ini digelar dalam rangka menjaga kebersihan kota khususnya ditempat-tempat kumuh.

"Ini dalam rangka menjaga kebersihan Kota Semarang. Selain itu menindaklanjuti laporan warga yang ditujukan kepada Wali Kota Semarang," ujar Fajar.

Pembersihan disamping SPBU Bubakan untuk menjaga keindahan wisata Kota Lama, karena akan mencoreng jika dibiarkan kumuh.

"Kota Lama ini kan sekarang jadi wisata Kota Semarang, maka jika kita biarkan kumuh maka akan mencoreng keindahan wisata Kota Lama," tandas Fajar.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Perdagangan ini mengatakan, pembersihan PKL di jalan Sendowo karena lokasi tersebut akan direvitalisasi Kota Lama tahap kedua.

"Tempat-tempat yang membuat wajah Kota Semarang ini kumuh akan kita bersihkan semua. Satpol PP bertugas menjaga Kota Semarang menjadi lebih baik lagi," tandas Fajar.

Fajar menambahkan, Kota Semarang ini dibangun dengan dana milyaran, namun kesadaran masyarakat masih sangat kurang dalam menjaga kebersihan kota.

"Kami minta kepada warga Kota Semarang untuk sama-sama menjaga kebersihan kota," pinta Fajar.

Belum ada Komentar untuk "Bersih bersih Kota. Satpol PP Kota Semarang amankan gerobak para PKL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel