Akibat Hujan deras. Tiga Tebing di Kec Sluke Kab Rembang Longsor

Intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Rembang yang terjadi semalam sampai siang tadi, mengakibatkan tiga tebing di desa yang berada di Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang Jawa Tengah longsor. Kamis (20/2/2020).

Berdasarkan data yang kami himpun dari BPBD Kabupaten Rembang, tiga desa yang mengalami tebing longsor adalah Desa Labuhan, Desa Manggar, dan Desa Bendo. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. namun, total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 35 juta.

Mendapatkan laporan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak ke lokasi kejadian. Babinkamtibmas, Polri dan BPBD Kabupaten Rembang, Bersama dengan masyarakat setempat membantu mengevakuasi dan membersihkan material tanah, akibat runtuhan matrial tanah yang jatuh.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Rembang, Pramujo saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa longsornya tebing dengan ketinggian -+ 3,5 meter dan panjang -+ 4 meter  yang terjadi di Desa Manggar tepatnya di belakang rumah Sarmiatun warga RT 01 RW 03 sekira pukul 05.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp. 3 juta. Sekira pukul 07.00 WIB peristiwa longsor kembali menimpa Desa Bendo, tebing dengan ketinggian -+ 4 meter dan panjang -+ 5 meter tersebut menimpa tepat di samping rumah Kardin warga RT 02 RW 03.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut. namun, kerugian diperkirakan Rp. 2 juta. Selanjutnya, sekira pukul 08.00 WIB, tebing degan ketinggian -+ 4 meter dan panjang -+ 15 meter longsor tepatnya diarea madrasah islamiah mursidiah Desa Labuhan. tidak ada korban jiwa, namun, total kerugian diperkirakan Rp. 30 juta.

“Dari Pihak BPBD langsung melakukan upaya assesment pendataan dan memberikan bantuan berupa logistik yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan kerjabakti,” pungkasnya.


Belum ada Komentar untuk "Akibat Hujan deras. Tiga Tebing di Kec Sluke Kab Rembang Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel