Stiker muda jebolan Akademi penentu Kemenangan Arsenal

Arsenal menang 1-0 atas Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA, striker muda Reiss Nelson cetak gol penentu kemenangan The Gunners.

Arsenal sempat dibuat kewalahan oleh tim Liga Championship Leeds United dalam pertandingan Piala FA putaran ketiga yang digelar pada hari Selasa (7/1) dini hati tadi. Namun akhirnya Reiss Nelson striker muda berusia 20 tahun jebolan akademi Arsenal berhasil membuka keunggulan bagi The Gunners di babak kedua.

Setelah pertandingan babak pertama antara Arsenal vs Leeds United yang cukup menarik untuk ditonton, kedua kesebelasan menutup babak awal dengan skor 0-0 tanpa gol. Bisa dikatakan bahwa Leeds yang kastanya lebih rendah dari Arsenal lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan juga menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Peluang terbaik dari Leeds diperoleh Bamford di menit ke-15 yang sayangnya tembakannya membentur tiang gawang Arsenal yang dijaga oleh kiper Emiliano Martinez. Sebelumnya Harrison dan Klich yang bermain satu dua dan diakhiri dengan tembakan keras masih sempat ditepis oleh Martinez.

Gawang tuan rumah kembali nyaris kebobolan di pertengahan babak pertama ketika tendangan bebas Phillips dibelokkan oleh sundulan White, dan kembali Martinez berhasil menyelamatkan gawangnya dengsn meninju bola menjauh. Berkali-kali Martinez harus berjibaku mengamankan gawangnya dari serangan pemain Leeds United hingga 45 menit pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua Arsenal langsung tampil menggebrak, peluang pertama saat Lacazette dengan tendangan bebasnya membentur mistar gawang Illan Meslier. Dilanjutkan dengan Ozil yang mengirimkan bola kepada Lacazette yang dilanjutkan dengan sontekan langsung dari jarak dekat, dan Meslier berhasil menepis bola.

Dan akhirnya Arsenal berhasil memimpin di menit ke-55 melalui gol striker muda mereka Reiss Nelson. Ia memanfaatkan bola kiriman Lacazette yang sempat membentur kaki Phillips dan terbelokkan ke arah Nelson, dan dengan santai Nelson menyontek bola masuk ke gawang Leeds United, skor 1-0!

Pemain tuan rumah sempat menuntut hadiah penalti saat Lacazette dijatuhkan oleh Berardi, namun wasit memerintahkan melanjutkan pertandingan.

Arsenal terus mengancam, pertama mereka berhasil menggagalkan peluang Martinelli karena White berhasil memblok bola. Sang kiper Leeds sekali lagi mendapatkan ujiannya saat Martinelli yang belum lama masuk menggantikan Reiss Nelson ini, melepaskan tembakan namun bola berhasil ditepis oleh Meslier.

Dan hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu, pertandingan antara Arsenal vs Leeds United ditutup dengan skor akhir 1-0.

Belum ada Komentar untuk "Stiker muda jebolan Akademi penentu Kemenangan Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel