Arema FC dapatkan pengganti Makan Konate

Arema FC tak akan diperkuat Makan Konate lagi di Liga 1 Indonesia musim 2020. Pemain asal Mali tersebut akhirnya harus angkat koper setelah tak tercapai kesepakatan baru dengan manajemen Singo Edan.

Arema terpaksa tak memperpanjang kontrak Konate, setelah pemain 28 tahun itu dan agennya tak mencapai kata sepakat mengenai nilai kontrak mantan pemain Persib Bandung dan SFC itu untuk musim 2020 ini.

Pihak klub sendiri menyatakan, sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan bintang lini tengah tersebut. Namun, kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat, meskipun klub sudah berusaha menaikkan nilai kontrak Konate di musim ini. Tapi, angka yang disodorkan klub tak diterima sang pemain.

Arema akhirnya terpaksa mempersilahkan Konate pergi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi gelandang serang tersebut selama satu setengah musim membela tim Singo Edan.

Selama musim 2019 lalu, Konate telah mempersembahkan 16 gol dan 11 assist. Berkat kerja kerasnya pula, Arema FC berhasil menutup musim lalu di peringkat sembilan klasemen akhir.

Selanjutnya, tim Singo Edan akan mencari pengganti Konate, dan klub dikabarkan sudah lakukan kontak dengan pelatih Mario Gomez untuk meminta rekomendasi pemain yang akan mereka datangkan di posisi yang sama dengan Konate.

Ini Calon Pengganti Konate

Kabarnya, tim Singo Edan siap datangkan pemain asing asal Amerika Selatan yang akan terbang langsung dari negaranya ke Malang. Negosiasi pun tengah dilakukan dan tinggal menyelesaikan klausul kontrak. Pemain itu bahkan akan ikuti latihan perdana klub pada 15 Januari mendatang.

Selain itu nama Jonathan Bauman, yang juga pernah membela Persib Bandung, disebut-sebut akan jadi alternatif pengganti Konate. Apalagi, pemain ini pernah bekerja sama dengan Mario Gomez di Maung Bandung saat tim itu finis di empat besar klasemen akhir musim 2018 lalu.

Namun, Arema FC lebih suka merahasiakan siapa pemain barunya yang akan gantikan Konate musim ini.

Jonathan Bauman memang sedang dikaitkan dengan spekulasi transfer beberapa klub Liga 1, termasuk Arema. Musim lalu, ia bermain di klub Malaysia, Kedah FA, dan sukses mencetak 10 gol dalam 25 penampilan. Sedangkan saat bersama Persib, Bauman bukukan 12 gol dalam 25 laga.

Belum ada Komentar untuk "Arema FC dapatkan pengganti Makan Konate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel